Gubernur Rohidin: Dua Hal Penting Harus Dimiliki Generasi Muda Karakter Mental dan Perilaku

Gubernur Rohidin: Dua Hal Penting Harus Dimiliki Generasi Muda Karakter Mental dan Perilaku

Gubernur Rohidin bersama siswa Kabahill Center-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.IDGubernur Rohidin saat pelepasan peserta Pendidikan Karakter Dasar Enterpreneur (PKDE) Sesi I KabaHill Center, Jumat (25/8/2023) di Kantor KabaHill Center, Jalan Raya Air Sebakul Kota Bengkulu.

 

 

Sangat menyambut positif atas kegiatan Kabahill Center sebagai pusat pelatihan yang mampu membangun generasi muda memiliki peradaban yang baik.

 

Selain kemampuan, wawasan dan juga keilmuan, ada dua hal yang penting yang perlu dimiliki oleh generasi muda, yakni karakter mental dan perilaku, yang mana kedua hal tersebut memunculkan kemampuan leadership.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop 10 Jutaan Terbaik Tahun 2023

 

“Secara kemampuan wawasan keilmuan itu sangat mumpuni, tapi yang diperhatikan sekarang adalah bagaimana membentuk karakter mental, kemudian semua perilaku yang beradab dalam lingkungan kita. Sehingga justru dua nilai ini yang akan memperkuat munculnya kemampuan leadership,” kata Gubernur Rohidin.

 

Leadership yang dimaksud oleh Gubernur Rohidin bukan dalam artian jabatan formal dalam posisi tertentu, tetapi leadership adalah bagaimana seseorang memiliki pengaruh yang kuat dalam mengendalikan dirinya juga lingkungannya.

 

“Kemampuan mengendalikan diri itu berpengaruh kepada lingkungan, juga terhadap lingkungannya itulah leadership dan inilah yang dibangun oleh teman-teman KabaHill Center,” kata Gubernur Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id