Okti Fitriani Diberhentikan Sebagai Anggota DPRD dan Partai Gerindra, Sedihandi Melenggang ke DPR

Okti Fitriani Diberhentikan Sebagai Anggota DPRD dan Partai Gerindra, Sedihandi Melenggang ke DPR

Surat dari DPP Partai Gerindra tentang Pemberhentian Okti Fitriani sebagai anggota -Wawan Ahmad Ridwan-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah melalui proses dan tahapan yang panjang. Sedihandi untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Seluma makin melenggang.

 

Hal ini terjadi setelah proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Okti Fitriani S. Pd resmi diberhentikan sebagai anggota DPRD Seluma Periode 2019-2024 maupun dari keanggotaan dari Partai Gerindra.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Turnamen Sepak Bola di Kota Mukomuko Ini Hadiahnya Menggiurkan

 

Okti Fitriani diberhentikan dari anggota DPRD Seluma dan keanggotaan Partai Gerindra.

 

Akibat tersandung kasus korupsi kegiatan jasa pemeliharaan/perizinan kendaraan dinas operasional pada sekretariat DPRD Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Bupati Gusnan: Kalau Kinerja Kepala Desa Baik, Ini Keuntungan Tidak Terduga yang Didapat

 

Tahun anggaran 2017, Okti Fitriani diberhentikan oleh Partai Gerindra sebagai kadernya.

 

 

"Benar, surat PAW dan pemberhentian dari DPP Gerindra telah terbit. Dan kami terima sejak tanggal 30 Juli 2023," kata Wakil Ketua DPC Gerindra, Gusti Herianto SP, Selasa (29/8).

 

Gusti Herianto mengakui, dalam prosesnya, Okti Fitriani sempat mengajukan keberatan dan meragukan keaslian surat keputusan dari DPW.

BACA JUGA:Pejabat Seluma Berkumpul Semua, Sambut Hangat Kunjungan KPK RI

 

Pihak  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma sudah melakukan koordinasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerinda guna memastikan keaslian Surat Keputusan (SK) yang disampaikan ke DPRD Seluma beberapa waktu lalu.

 

"Saat ini proses dan tahapan PAW sedang berjalan. Sudah kita sampaikan ke KPU Seluma untuk kemudian diusulkan ke DPRD Seluma dan ke Gubernur, " Kata Gusti Herianto.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua 1 DPRD Seluma, Sugeng Zonrio SH juga membenarkan jika pihaknya telah melakukan koordinasi ke DPP Gerindra untuk memastikan keaslian SK PAW tersebut.

BACA JUGA:Kementerian Agama Bimbing 80 Calon Pengantin Menuju Keluarga Sakinah

 

"Kami sudah berkoordinasi dan memastikan SK PAW itu benar adanya," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: