Cari Solusi Terbaik, DPRD Seluma Sarankan Bupati Jangan Gegabah Pecat Kades

Cari Solusi Terbaik, DPRD Seluma Sarankan Bupati Jangan   Gegabah Pecat Kades

Suasana hearing kasus desakan mundur kades Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pro dan kontra terkait tuntutan pemecatan kades Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo masih saja berkepanjangan. Pasca demo warga yang meminta Bupati segera mengambil kebijakan pemecatan, kades, perangkat dan perwakilan warga Selasa (26/3) ngadu dan hearing ke DPRD Seluma.

Kades dan wanita yang dituding berselingkih dan melakukan tindakan asusila membantah jika hal tersebut terjadi dan mengklaim hal itu merupakan tuduhan warga tanpa dasar yang bernuansa politik.

BACA JUGA:Kebutuhan Organisasi, Lima Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan di Seluma Bergeser

 

"Terus terang saya dirugikan jika diberhentikan sementara. Kondisi yang sebenarnya di lapangan tidak seperti itu. Dan itu pencemaran nama baik dan bernuansa politis imbas dari Pilkades beberapa waktu lalu," sampai Kepala Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo, Ibran, Selasa (26/3).

Kedatangan rombongan disambut ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca S Sos, Wakil Ketua II DPRD Seluma, Samsul Aswajar S. Sos, Ketua Komisi I Dodi Sukardi dan sejumlah anggota DPRD lainnya, Kapolsek Talo dan Kanit Intel Polsek Talo.

BACA JUGA:Gempa Ramadan, Warga Seluma Berhamburan ke Luar

 


Inilah suasana saat hearing kasus desakan mundur kades Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo-Wawan-radarbengkulu

Dalam kesempatan itu, baik kades maupun teman wanita  yang diduga dan dituding berselinhkuh serta saksi membeberkan kronologis sebenarnya versi mereka.

" Saat demo, tuduhan bertambah yang mengatakan kades arogan dan mengancam sejumlah warga," ujar Kades.

BACA JUGA:500 Paket Sembako Dibagikan di Seluma Saat Festival Ramadan

 

Pendemo juga menyebutkan pasca polemik itu, sang kades telah memecat sejumlah perangkat Desa, Panitia pembangunan masjid, guru ngaji, guru TK, pengurus adat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu