Penting, Cara Membina dan Mempertahankan Keluarga dalam Era Digital

Penting, Cara Membina dan Mempertahankan Keluarga dalam Era Digital

Ilustrasi membina keluarga-Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Perkembangan dunia teknologi itu melaju begitu pesat. Ini tentu akan berpengaruh terhadap keluarga kita. Keluarga itu penting. Mempertahankan keluarga juga demikian.

Dalam era digital yang semakin berkembang, teknologi memang telah membawa berbagai kemudahan, termasuk dalam menjaga hubungan antaranggota keluarga yang tidak selalu berada dalam satu tempat. 

BACA JUGA:Ini Dia, Daftar Anggota DPRD Kaur Tidak Hadir Saat Rapat Paripurna, BK DPRD Beri Sanksi Sesuai Aturan

 

Kemudian, orang melakukan berbagai cara membina keluarga. Salah satu cara yang semakin umum digunakan adalah konsultasi keluarga online dengan ustadz. Dalam Islam, menjaga keharmonisan keluarga adalah hal yang sangat diutamakan, dan teknologi dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan tersebut. 

Ini adalah beberapa tips untuk melakukan konsultasi keluarga online mengenai cara membina dan mempertahankan keluarga dalam kerangka ajaran Islam.

BACA JUGA: Akun Facebook Erwin Oktavian Incar Korban, Itu Bukan Medsos Bupati Seluma, Ini Penjelasan Kabag Humas Seluma

 

1. Niat yang Ikhlas

Ada baiknya, sebelum memulai konsultasi pernikahan dengan ustadz online atau lainya, pastikan niat yang tulus dan ikhlas. Niatkan untuk memperbaiki hubungan, memberikan nasihat yang baik, dan saling memahami. Bukan untuk menunjukkan superioritas atau merendahkan pihak lain.

 

 

2. Waktu yang Tepat

Lalu, cari atau pilih waktu yang tepat untuk melakukan konsultasi dengan ustadz. Hindari mengganggu aktivitas rutin atau waktu ibadah. Sebaiknya, bicarakan jadwal yang nyaman bagi semua anggota keluarga, memastikan bahwa semua pihak dapat fokus pada diskusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id