Rohidin Mersyah: 2024, Fokus Pemerintah Menyelesaikan Infrastruktur, Anggaran Terbatas Tapi Ada Dana Inpres

Rohidin Mersyah: 2024, Fokus Pemerintah Menyelesaikan Infrastruktur, Anggaran Terbatas Tapi Ada Dana Inpres

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan akan membangun Sirkuit Balap -Ist-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.IDGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan saat ini dirinya bersama wakil Gubernur sedang fokus untuk menuntaskan persoalan infrastur yang menjadi keluhan masyarakat. 

 

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menghadiri rapat Paripurna pada Jumat (8/9) sekitar pukul 14.00 WIB di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu.

 

Rapat dengan agenda rapat paripurna penandatangan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 antara DPRD Provinsi Bengkulu dengan Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:10 Tanda Datangnya Kematian, Ayo Kenali Sejak Dini, Persiapkan Diri Sebelum Ajal Menjemput, Semoga Masuk Surga

 

Usai paripurna tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan untuk anggaran tahun ini terjadi stagnan. Di akibatkan terjadi perubahan dari sisi pendapatan.  

 

Kemudian Rohidin menyampaikan mengingat masa jabatannya bersama Wakil Gubernur tinggal satu tahun lagi maka Anggaran tahun 2024 tersebut akan Fokuskan untuk perbaikan Infrastruktur.

BACA JUGA: Banyak Manfaatnya, Penerbangan Bengkulu – Jedah Arab Saudi Dibuka, Sudah Lama Diimpikan Masyarakat

 

“Hari ini kita lakukan penandatanganan KUA-PPAS tahun anggaran 2024, yang merupakan tahun terakhir kepemimpinan saya. Namun anggaran ini kita lebih fokuskan kepada penyelesaian infrastruktur dan event pemberdayaan masyarakat,” ujar Rohidin.

 

Meskipun anggaran terbatas, namun Gubernur Bengkulu itu mengupayakan untuk mendapatkan dana inpres dalam hal ini untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di provinsi Bengkulu , mengingat saat ini masih banyak jalan di Provinsi Bengkulu rusak.

 

“Kemarin kita sudah lakukan rapat khusus dengan kementerian terkait kita mudah-mudahan mendapatkan dana inpres yang jauh lebih besar dari sebelumnya,” ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Hingga Tiga Bulan Kedepan, Warga Bengkulu Aman Soal Pangan, Bulog Siapkan 900 Ton Stok Beras di Gudang

 

Sementara itu ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengharapkan terhadap perda KUA-PPAS ini agar bisa secepatnya diselesaikan dan DPRD Provinsi Bengkulu dapat mengevaluasi.

 

“Kami mengapresiasi pendapatan anggaran naik walaupun tidak sesuai dengan yang kita harapkan, tetapi setidaknya ada kenaikan. Selanjutnya kita menginginkan ini diselesaikan tepat waktu dan tidak ada persoalan yang signifikan,” singkat Usin.

BACA JUGA:Warga Dukung Kejari Tuntaskan Seluruh Kasus Korupsi di Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemain Mulai Tidak Nyaman

 

Untuk diketahui rincian anggaran KUA-PPAS tahun anggaran 2024 sebagai berikut: Pendapat daerah Rp. 2.521.726.322.243,-Belanja daerah Rp. 2.586.726.322.243,-Pembiayaan daerah Rp.65 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: