Banyak Manfaatnya, Penerbangan Bengkulu – Jedah Arab Saudi Dibuka, Sudah Lama Diimpikan Masyarakat

 Banyak Manfaatnya, Penerbangan Bengkulu – Jedah  Arab Saudi Dibuka, Sudah Lama Diimpikan  Masyarakat

Ilustrasi penerbangan dari Bandara Fatmawati Bengkulu-Arab Saudi-Windi/Dani-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengatakan, rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu yang akan membuka jalur penerbangan dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu ke Jedah, Arab Saudi, itu akan banyak manfaatnya yang didapat oleh Provinsi Bengkulu.

Selain memudahkan umat muslim di Provinsi Bengkulu melakukan ibadah umroh dan haji, juga merupakan jalur awal dibukanya komunikasi dan diplomasi Bengkulu dengan dunia internasional.

BACA JUGA: Inilah Berkah Kesalehan untuk Orang-Orang Beriman


Dempo Xler-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

 

“Alhamdulillah kita mendapatkan informasi akan dibuka jalur penerbangan Bengkulu Arab Saudi. Ini akan memudahkan masyarakat Provinsi Bengkulu, terutama umat muslim yang ingin menunaikan ibadah umroh kedepannya akan lebih mudah, lebih cepat. Ini juga membuka jalur komunikasi, jalur diplomasi, jalur hubungan Bengkulu dengan dunia internasional.” 

BACA JUGA:Menjadi Orang Islam Yang Sejati

 

Selain itu juga akan memudahkan arus bolak balik tenaga Kerja Indonesia berasal dari Bengkulu yang ada di Arab, sebaliknya juga akan memudahkan warga Arab Saudi untuk datang ke Bengkulu. Baik dalam rangka dakwah agama Islam maupun dalam distribusi ekonomi perdagangan ekspor impor dan hubungan bilateral.

“Ini sudah lama kita impikan. Mudah-mudahan ini langkah awal terbukanya Bengkulu ke dunia internasional,” harapnya.

BACA JUGA:Musibah, Muhasabah, dan Mahabbah kepada Allah

 

Namun disadari Dempo, untuk membuka jalur tersebut, Bandara Fatmawati Soekarno harus ditingkatkan landasan pacu dan sarana dan prasarana Bandara itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id