Mengkhawatirkan Dampak El Nino, Bengkulu Utara Pastikan Ketersediaan Pangan Tercukupi

Mengkhawatirkan Dampak El Nino, Bengkulu Utara Pastikan Ketersediaan Pangan Tercukupi

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkulu Utara melaksanakan Coffee Morning-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Pemda Bengkulu Utara (BU) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkulu Utara melaksanakan Coffee Morning terkait antisipasi penanganan dampak Fenomena El Nino. Kegiatan ini berlangsung di ruang Kerja Bupati, Senin (11/09/2023).

BACA JUGA:Mendadak Viral, Segerombolan Kerbau Masuk Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Petugas Tol Kemana?

 

Seperti diketahui, saat ini Indonesia sudah mulai merasakan dampak dari fenomena alam tersebut. Panjangnya kemarau di Indonesia akibat El Nino sudah mengkhawatirkan yang mana diperkirakan akan terjadi kekeringan di beberapa lokasi di Indonesia.

BACA JUGA:Buruan Disiapkan, Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka 17 September 2023, Ini Syarat dan Jadwal Lengkapnya

 

Fenomena El Nino merupakan fenomena pemanasan suhu muka laut di atas kondisi normal yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah dan timur.

Fenomena El Nino ini akan mempengaruhi panjangnya musim kemarau yang menyebabkan awal musim hujan mengalami kemunduran.

BACA JUGA:Luar Biasa, Turnamen Volly Ball Sky Juang Cup Desa Sekiau Serasa di Kota, Diikuti 106 Klub Bola Voli

 

Bupati Ir. H. Mian dalam kesempatan ini menyebutkan perlu antisipasi dini untuk siap menghadapi ancaman krisis pangan yang harus disikapi serius, agar pangan tetap aman bagi masyarakat.

”Oleh sebab itu, kita perkuat antisipasi dampak dari fenomena tersebut dengan menyiapkan strategi sebagai langkah antisipasi,” ujar Bupati Mian. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id