Hemat Sampai Jutaan Rupiah, Jika Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Dibuka

Hemat Sampai Jutaan Rupiah,  Jika Penerbangan Bengkulu  ke Arab Saudi Dibuka

Ilustrasi penerbangan dari Bandara Fatmawati Bengkulu-Arab Saudi-Windi/Dani-radarbengkulu.disway.id

 

 

 

RADARBENGKULU.DISWAI.ID - Rencana pemerintah provinsi Bengkulu membuka jalur penerbangan langsung ke Arab Saudi, sedikit berubah. 

 

Jika sebelumnya diagendakan mulai beroperasi di bulan Oktober 2023, ternyata rencana itu kemungkinan di undur hingga  Januari 2024. Hal itu ternyata karena Pemprov Bengkulu ingin benar benar memastikan kesiapan bandara Fatmawati soekarno putri. 

 

Disisi lain, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Dr. H. Intihan, M.H. mengatakan jika jalur  penerbangan Bengkulu bisa langsung ke Arab Saudi maka dipastikan  biaya umroh akan berkuang. Karena jika selama ini Jemaah Umroh harus menginap di Jakarta atau Provinsi tetangga terlebih dahulu.

BACA JUGA:Formasi CPNS Kejaksaan 2023 Dibuka untuk Lulusan SMA/SMK, Cek Caranya Disini

 

“Dengan adanya jalur ini akan lebih hemat biaya bagi Jemaah Umroh, mungkin bisa berkurang hingga Rp 2 juta. Inilah yang diinginkan Gubernur Rohidin, agar masyarakat Bengkulu bahagia,” sampainya.

 

Masih ditempat yang sama Executive General Menager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngantimin K. Murtono, salah satu penyebab diundurnya penerbangan ini lantaran sebelumnya pihak penyedia layanan umroh bisa memberangkatkan Jemaah umroh tiga kali dalam satu bulan, namun ternyata pihak ini telah melakukan kontrak dengan pihak lain hingga Desember mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: