Desa Wisata Bunga Edelweiss Buat Kamu Nyaman dan Bahagia

Desa Wisata Bunga Edelweiss Buat Kamu Nyaman dan Bahagia

Desa wisata edelweiss-Ist-radarbengkulu,disway.id

 

 

RADARBENGKULU.DISWAI.ID - Bunga Edelweiss juga dikenal dengan bunga abadi. Banyak orang menyukai bunga ini, terutama bagi para pencinta alam kerap berharap menjumpai bunga ini saat melakukan pendakian. 

 

Dulu orang-orang ingin menemukan Bunga Eldeweiss ini mesti mendaki bukit, salah satu bukit yang direkomendasi adalah bukit Rinjani, Gunung Merbabu, Gunung Semeru dan Gunung Papandayan. 

 

Eits, sekarang ternyata jika ingin menikmati keindahan bunga abadi ini tidak perlu mendaki lagi?

 

Sebab dari laman resmi web https://jadesta.kemenparekraf.go.id/home  menginformasikan bahwa sudah ada desa wisata yang memiliki daya tarik utamanya adalah keindahan bunga Eldeweiss.

 

Penasaran? yuk langsung saja kita cari tahu.  Masih dari laman Kemenparekraf menyebutkan bahwa desa wisata Edelweiss Wonokitri merupakan desa wisata yang telah mendapatkan ijin membudidayakan bunga abadi yang dilindungi oleh undang-undang tersebut.

 

Ijin budidaya diberikan kepada masyarakat desa, karena untuk konservasi budidaya bunga edelweiss dan bunga ini juga erat kaitannya dengan budaya masyarakat desa itu. Karena bunga ini sangat sakral dan sering digunakan dalam upacara adat masyarakat desa Wonokitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id