Maulud Sebagai Sarana Meneladani Rasulullah SAW

 Maulud Sebagai Sarana Meneladani Rasulullah SAW

Harmen. Z.SH-Adam-radarbengkulu.disway.id

 Saudaraku kaum muslimin jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT

Bulan Rabiul Awal adalah bulan dilahirkannya Baginda Rasulullah Muhammad Saw seorang Rasul yang terkasih yang diutus oleh Allah SWT sebagai penutup para nabi dan rasul sebelumnya.

Ia seorang manusia paripurna yang begitu besar cintanya akan keselamatan umatnya, seorang rasul yang mengeluarkan manusia dari kegelapan, kekafiran menuju pada cahaya kebenaran agama Islam dan menyelamatkan umatnya dari jurang api neraka.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita tergugah untuk mencintai dan mengagungkan nama beliau dengan mengikuti semua Sunnah dan petunjuk dariNya.

 

 Kaumuslimin jamaah Jumat yang berbahagia

 Untuk mengenang hari yang bersejarah itu, sudah sepantasnya jika pada hari dan bulan kelahiran Baginda Muhammad Saw kita rayakakan dan memperingatinya dengan kegiatan yang sesuai dengan anjuran agama Islam, sebagai bukti rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah Muhammad Saw.

 

Saudaraku kaumuslimin jamaah Jumat yang dirahmati Allah SWT

Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini hendaklah kita jadikan momentum penyegaran sebagai wujud rasa cinta kita dan memperteguh ketaatan kita pada ajaran yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad Saw.

 Didalam surat Ali Imran ayat 31 Allah berfirma yang artinya: "KATAKANLAH, JIKA KAMU BENAR-BENAR MENCINTAI ALLAH, IKUTILAH AKU NISCAYA ALLAH MENGASIHI DAN MENGAMPUNI DOSA-DOSAMU, ALLAH MAHA PENGAMPUN LAGI MAHA PENYAYANG."  (Ali Imran ayat 31).

 

 Kaumuslim jamaah Jumat yang berbahagia

Demikian khutbah yang singkat ini dapat saya sampaikan, mudah-mudahan Allah Swt mentakdirkan kita semua menjadi orang yang selalu taat menjalankan perintahNya dan selalu menjadikan Rasulullah Muhammad Saw sebagai suri tauladan dalam kehidupan diatas permukaan bumi ini. Aaaminnn YaRabbal 'Alamin.Barakallahuli walakum.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id