Maulud Sebagai Sarana Meneladani Rasulullah SAW

 Maulud Sebagai Sarana Meneladani Rasulullah SAW

Harmen. Z.SH-Adam-radarbengkulu.disway.id

1.Wahai Allah. Nikmat apa yang sesungguhnya yang kecil disisimu?

2.Wahai Allah. Nikmat apa pula yang paling besar disisimu?.

 

Kaumuslimin jamaah Jumat yang dirahmati oleh Allah SWT

Dari 2 macam pertanyaan nabi Daud AS Allah SWT menjawab.

1.Wahai nabi Daud AS Sesungguhnya nikmat yang paling kecil yang aku berikan kepada hambaku adalah Nafas yang dihirup setiap saat.

Masya Allah Saudaraku kaum muslimin yang berbahagia, sungguh tidak terbayang oleh kita nafas yang kita hirup setiap saat yang menjadi oksigen dalam hidup ini bagi Allah SWT dianggap nikmat yang terkecil bagi hambanya, sedangkan bagi kita umat manusia tentu bisa bernafas merupakan nikmat yang paling besar. Sebab, tanpa bisa bernafas pasti kita akan mengalami kematian.

BACA JUGA:10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

2.Wahai Nabi Daud As. Adapun nikmat yang paling besar yang aku berikan kepada hambaku adalah dilahirkannya nabi Muhammad Saw di atas permukaan bumi ini.

Didalam hadits qudsi Allah SWT berfirman yang artinya: "JIKA BUKAN KARENA ENGKAU WAHAI MUHAMMAD, TIDAK AKAN AKU CIPTAKAN ALAM SEMESTA INI."

 

Kaumuslimin Jamaah Jumat rahimakumullah

Sesungguhnya kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad Saw adalah sebuah anugerah dan kado terindah bagi kita umat manusia dari Allah SWT yang tentunya wajib untuk kita syukuri bersama.

Didalam surat Ali Imran ayat 164 Allah SWT berfirman  yang artinya: "SUNGGUH ALLAH SWT TELAH MEMBERIKAN KARUNIA BAGI ORANG-ORANG BERIMAN TATKALA DIA MENGUTUS BAGI MEREKA SEORANG RASUL." (Ali Imran ayat 164).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id