10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

Ilustrasi belajar membaca Alquran-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Umat Islam mempunyai kitab suci yang bernama Alquran. Kita percaya pada Alquran sebagai pedoman hidup dan rujukan dalam segala hal. Tetapi, percaya adalah satu hal, dan perasaan terhubung dengan Alquran adalah soal lain.

BACA JUGA:10 Tanda Datangnya Kematian, Ayo Kenali Sejak Dini, Persiapkan Diri Sebelum Ajal Menjemput, Semoga Masuk Surga

 

Kita tahu pentingnya Alquran, tetapi secara praktis, seolah merasa tidak dapat terhubung dengannya dan berhubungan pada tingkat yang sangat personal. Padahal Nabi telah berpesan agar segenap umat Islam terus-menerus terhubung dengan Alquran dan merasakan kesannya.

BACA JUGA:10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

Di bawah ini terdapat 10 tips cinta Alquran yang dapat membantu kita untuk membuat koneksi dengan Alquran. Jika kita tetap konsisten, kita akan dapat melanjutkan dan meningkatkan koneksi ini dari waktu ke waktu. Seiring waktu, kita akan mengembangkan kecintaan yang mendalam pada firman Allah dan akan merasa kehilangan dan hampa pada hari-hari ketika kita tidak mengambil Alquran dan membacanya atau tidak mendengarkannya.

 

1. Ambil Al-Quran!

Ambil Alquran adalah langkah pertama, tetapi bagi banyak orang hal ini satu dari sekian aspek yang paling sulit! Coba kita lepaskan dan ambil Alquran dari rak buku, singkirkan debu-debu yang menempel, dan simpan di area yang mudah diakses. Kita harus membiasakan kulit tangan kita merasakan Alquran, dan melihatnya dari dekat. Jika Alquran selalu terlihat, kemungkinan besar kita akan mengambil lalu membacanya.

 

2. Mulai Membaca

Mulailah dengan beberapa ayat atau hanya setengah halaman. Tetapi pastikan bahwa kita membaca setiap hari dan lakukan secara konsisten. Ingat, konsistensi adalah kunci untuk membangun kebiasaan. Agar konsisten, ajak orang lain agar kelak dapat saling mengingatkan. Menurut kami, saat setelah salat Subuh dan Maghrib dapat dipilih sebagai waktu yang pas untuk membaca Alquran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id