10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja..?

Daftar Sahabat Nabi Muhammad SAW-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Nabi Muhammad SAW merupakan suri teladan bagi umat Islam. Kisah hidupnya begitu menginspirasi melalui perjalanan hidupnya yang begitu banyak ragam cobaan.

Namun, beliau juga memiliki para sahabat yang selalu setia menemani dan membantu-Nya.

BACA JUGA:10 Burung Favorit Kicau Mania, Nomor 5 Mencuri Perhatian dan Harganya Selangit, Nomor 8 Pantang Kalah

 

Dalam sejumlah riwayat akan kita dapati hadits yang menyatakan 10 sahabat Nabi akan dijamin masuk surga tanpa hisab atas ridha dari Allah SWT. Hadits tersebut diriwayatkan oleh Abdurrahman bin Auf dari Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Abu Bakar di surga, Umar di surga, Utsman di surga, Ali di surga, Thalhah di surga, Az-Zubair di surga, Abdurrahman bin Auf di surga, Sa’ad bin Abi Waqqas di surga, Sa’id bin Zaid di surga, Abu Ubaidah bin al-Jarrah di surga. (HR. Ahmad, Tirmidzi dan An-Nasai).

BACA JUGA:10 Nama Hewan Dalam Bahasa Serawai Manna, Bikin Nyengir Sendiri, Selain Setuau dan Kaput Masih Banyak Lagi

 

Tentu, banyak amalan istimewa yang telah mereka lakukan semasa hidupnya. Berikut 10 sosok pemuda sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga:

 

1.Abu Bakar Ash-Shidiq

Dalam menyampaikan mengenai 10 sahabat yang dijamin masuk surga, Nabi Muhammad menyampaikan pada istri kesayanganya, yaitu Aisyah, bahwa ayahnya Abu Bakar masuk kedalam 10 sahabat yang dijamin masuk surga.

Bahkan, setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Abu Bakarlah yang meneruskan kepemimpinan di Madinah selama periode 632-624 masehi. Abu Bakar ditunjuk berdasarkan musyawarah. Selain itu, Abu Bakar juga orang pertama yang membenarkan peristiwa Isra Miraj.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id