Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Mukomuko Prihatin, Jalan ke SMKN 1 Begini Kondisinya

 Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Mukomuko Prihatin,   Jalan ke SMKN 1 Begini Kondisinya

Inilah kondisi jalan di tengah kota menuju SMKN 1 Mukomuko yang masih koral mendapat sorotan Kajari Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jalan  menuju Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mukomuko mendapat sorotan dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH. 

Pasalnya, kondisi jalan tersebut  cukup memprihatinkan. Padahal, ruas jalan tersebut berada di Kelurahan Bandaratu, Kota Mukomuko, langsung terhubung dengan komplek perkantoran pemerintahan. 

BACA JUGA:10 Nama Hewan Dalam Bahasa Serawai Manna, Bikin Nyengir Sendiri, Selain Setuau dan Kaput Masih Banyak Lagi

 

Tidak terdapat sekolah, di sisi jalan dengan panjang kisaran 1,5 kilometer itu juga terdapat kantor. Yakni Markas Pos Basarnas serta beberapa rumah warga. 

Kajari Mukomuko prihatin dan merasa empati dengan para pelajar dan guru SMKN 1 Mukomuko yang nyaris setiap hari harus melewati jalan yang berdebu ketika musim panas, serta berlumpur saat musim hujan. Karena jalan tersebut masih pengerasan koral, belum dihotmix.

BACA JUGA:Petani Kaur Resah, Musim Tanam Padi Gagal, Harga Beras Meroket

 

"Kita empati, turut merasakan apa yang anak-anak dan guru SMKN 1 Mukomuko alami setiap hari. Dan keluhan ini disampaikan langsung juga kepada kami," kata Rudi kemarin. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa hari yang lalu, pihaknya mengadakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah langsung mengunjungi salah satunya SMKN 1 Mukomuko. 

BACA JUGA:10 Kata Benda Dalam Bahasa Serawai, Beda Banget, Sudah Ada yang Nyaris Punah, Yuk Kita Lestarikan!

 

Selain memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar sebagai antisipasi kenakalan remaja serta tindakan melawan hukum yang dilakukan para pelajar, pihak Kejari Mukomuko juga menerima aspirasi dari pihak sekolah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id