Memprihatinkan, Bangunan Air Terjun Batu Bekinyau Tidak Terurus

Memprihatinkan, Bangunan Air Terjun Batu Bekinyau  Tidak Terurus

Salah satu bangunan yang tidak dimanfaatkan-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Bangunan di Objek Wisata  Air Terjun Batu Bekinyau di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat memprihatinkan. Bangunannya terlihat seperti tak terurus, kotor dan terbengkalai. 

Padahal, pembangunan penunjang sarana pariwisata tersebut dibiayai langsung Kementerian Pakerkraf RI melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai lebih kurang Rp 1,8 miliar itu diresmikan di tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Laporan Belum Lengkap, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Langsung Cek Satu Keluarga Meninggal

 

" Sangat disayangkan, bangunan yang ada dibiarkan kotor, tak terurus dan terkesan angker," ujar Yoyok (42) salah seorang warga pengunjung objek wisata Air Terjun Batu Bekinyau, Kamis (17/8). 


Inilah kondisi bangunan musala-Wawan-radarbengkulu.disway.id

Setidaknya terdapat 9 item bangunan yang ada dan kondisinya saat ini memprihatinkan. 9 item itu yakni panggung kesenian yang dibangun senilai Rp 250 juta,  gazebo senilai Rp 300 juta, musaola Rp 200 juta, gapura Rp 185 juta, lahan parkir Rp 63 juta.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Anak TK/ PAUD Pawai jadi Perhatian Warga

 

Kemudian, jalan rabat beton sepanjang 1.000 meter dengan anggaran Rp 200 juta, tangga dan pagar pejalanan kaki sepanjang 500 meter dengan anggaran Rp 125 juta dan toilet sebesar Rp 190 juta. Total keseluruhan anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 1,8 M.

" Jika makin lama dibiarkan, maka akan makin parah," ujarnya 


Inilah pemandangan objek wisata yang perlu Anda kunjungi-Wawan-radarbengkulu.disway.id

Senada diungkapkan Riduan, pengunjung lainnya warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma. Menurutnya, tidak terawatnya kondisi objek wisata berakibat sepinya pengunjung. 

" Pengelolaan dan sosialisasi minim, sehingga sepi. Padahal jaraknya mudah dijangkau," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id