10 Burung Favorit Kicau Mania, Nomor 5 Mencuri Perhatian dan Harganya Selangit, Nomor 8 Pantang Kalah

10 Burung Favorit Kicau Mania, Nomor 5 Mencuri Perhatian dan Harganya Selangit, Nomor 8 Pantang Kalah

Burung Murai Batu-ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Memelihara burung berkicau menjadi hobi bagi rata-rata laki-laki yang ada di Indonesia. Meskipun tidak sedikit pula kaum hawa piawai dalam merawat burung jenis berkicau ini.

Para kicau mania, sebutan bagi penghobi burung berkicau memelihara burung hingga menjadi terampil mengeluarkan suara yang merdu dan mampu meniru suara burung jenis lain merupakan tantangan tersendiri.

BACA JUGA:10 Nama Hewan Dalam Bahasa Serawai Manna, Bikin Nyengir Sendiri, Selain Setuau dan Kaput Masih Banyak Lagi

 

Para kicau mania biasanya memiliki trik dan treatmen untuk merawat burung supaya berhasil mengeluarkan bakat menirukan suara burung lain. 

Jika sudah berhasil melakukan perawatan terhadap burung dan dirasa sudah siap kontes, maka biasanya para kicau mania akan membawa burung berkicau ke ajang kontes burung. 

BACA JUGA:10 Kata Benda Dalam Bahasa Serawai, Beda Banget, Sudah Ada yang Nyaris Punah, Yuk Kita Lestarikan!

 

Berikut kami informasikan 10 jenis burung yang biasa dibawa kontes oleh para kicau mania.

 

1. Murai Batu 

Burung Murai Batu, burung berwarna bulu dada orange dan memiliki ekor panjang ini menjadi burung impian bagi semua kicau mania. Burung ini memiliki kharisma tersendiri ketika sedang berkicau. Burung Murai Batu ini selalu ada dalam setiap kontes dan kelasnya pun selalu dinanti para kicau mania.

Baik peserta maupun penonton. Bahkan para bos yang punya uang biasanya memantau burung murai batu ini saat kontes dan tidak ragu mengeluarkan kocek hingga puluhan juta demi mendapatkan burung murai batu yang menjuarai kontes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id