10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

Ilustrasi belajar membaca Alquran-Ist-radarbengkulu.disway.id

8. Unduh Aplikasi

Karena kita selalu dalam perjalanan atau sibuk dalam pekerjaan, mungkin sulit untuk menemukan waktu untuk duduk dan membuka salinan fisik Al Quran. Ini seharusnya tidak menjadi alasan untuk melewatkan membaca beberapa ayat per hari. Temukan aplikasi yang kita sukai yang dapat kita gunakan untuk mendengarkan Alquran, letakkan di layar beranda ponsel, dan gunakan waktu luang untuk membuka aplikasi dan membacanya.

 

9. Mendengarkan Bacaan Alquran

Cara terbaik untuk jatuh cinta dengan Alquran selain membacanya adalah dengan mendengarkan secara teratur. Ini tidak hanya akan membantu kita dengan Tajwid, tetapi juga akan merasakan kedamaian, ketenangan dan ketenangan saat mendengarkan.

 

10. Mulai Menghafal

Setelah kita mulai membangun hubungan yang lebih baik dengan Alquran, kita harus membiasakan diri menghafal sebagian kecil Alquran. Mulailah dari Juz ke-30 (bagian) dan pilih beberapa Surah kecil untuk memulai. Kita tidak hanya akan memiliki lebih banyak ayat untuk dibaca selama salat, tetapi menghafal surat-surat ini akan membuat kita tetap terhubung dengan Alquran.

 

Apa yang dikemukakan di atas hanya beberapa tips yang akan membantu kita agar terus terhubung dengan Alquran. Ada saatnya kita mungkin lupa atau tidak punya waktu, tapi niat serta ikhtiar adalah yang terpenting. Ingatlah bahwa Allah Swt memberi kita harapan ketika Dia memberi tahu kita bahwa ketika kita melangkah ke arah-Nya, Dia mengambil langkah yang lebih besar, dan jika kita datang kepada-Nya dengan berjalan, Dia datang kepada kita dengan berlari!(muhammadiyah.or.id)

10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id