Tips Memasak Gulai Gurita dan Nasi Tinta Gurita Yang Enak Banget Ala Chef Poltekpar Palembang

Tips Memasak Gulai Gurita dan Nasi Tinta Gurita  Yang Enak Banget Ala  Chef Poltekpar Palembang

Chef Poltekpar Palembang sedang mempersiapkan gulai gurita dan nasi tinta gurita pada event Festival Gurita 2024 di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Gelaran Festival Gurita yang sedang berlangsung di Kabupaten Kaur yang dihadiri Chef Politekhnik Pariwisata Palembang ada tips yang dibagikan cara masak gulai gurita dan nasi tinta gurita agar masakan enak dan tidak alot di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Sabtu, 22 Juni 2024.

Pada event Festival Gurita 2024 yang dimeriahkan dengan memasak gulai gurita dan nasi tinta gurita yang diolah chef Zulfakar dan tim, panitia event festival sudah menyiapkan 150 kg gurita basah.

BACA JUGA:Makanan Olahannya Keren, Festival Gurita Kaur 2024 Dibuka Kemenparekraf RI

 

Kepala Dinas Priwisata Kabupaten Kaur Marnida S.Pi M.Ling mengatakan, panitia pelaksana kegiatan menyiapkan 150 Kg gurita basah untuk diolah oleh chef dari Poltekpar Palembang menjadi hidangan yang akan dibagikan Kepada pengunjung Festival Gurita 2024.

"Untuk masak pagi ini ada 150 Kg Gurita basah yang akan dimasak oleh lima orang chef dengan masakan gulai gurita dan nasi tinta gurita," sampainya.

BACA JUGA:Polres Kaur Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Sumur Bor di Desa Suku Tiga Nasal

 

Sementara itu, salah seorang instruktur Chef Poltekpar Palembang, Zulfakar menyampaikan, ada tips bagi ibu-ibu yang suka mengolah gurita atau Seafood lainnya seperti Kepiting, Udang, Kerang dan cumi agar saat dimasak nantinya tidak keras atau alot, kuncinya diperebusan.

Jangan terlalu lama merebus. Karena, semakin lama merebus gurita akan semakin keras atau alot. Perebusan cukup 5-10 menit.

"Hari ini kita akan mengolah sebanyak 150 Kg gurita dan 40 Kg beras untuk 1000 porsi dengan menyiapkan bumbu yang sudah diracik sedemikian rupa agar masakan ketika dinikmati terasa enak dan nikmat," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Kaur Buka Seleksi Pentaru KKP RI 2024 Tahap II , Ini Pesan-Pesannya

 

Dijelaskannya, masakan olahan gurita yang akan dimasak ada dua menu. Yaitu gulai Gurita dan nasi tinta Gurita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu