Makanan Olahannya Keren, Festival Gurita Kaur 2024 Dibuka Kemenparekraf RI

Makanan Olahannya Keren, Festival Gurita Kaur 2024 Dibuka Kemenparekraf RI

Suasana Pembukaan Festival Gurita Kaur oleh Kemenparekraf RI 2024-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur menggelar Festival Gurita di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan Jumat, 21 Juni 2024. Acara ini berlangsung selama tiga hari.

 

Acara ini dibuka Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Restag, Krisna Kusuma SH.M.SI, Asisten III Pemprov Bengkulu Nandar Munadi M.SI, Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH, Forkopimda dan para undangan. 

BACA JUGA:Polres Kaur Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Sumur Bor di Desa Suku Tiga Nasal

 

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan di Bumi Sease Seijean pada Even Festival Gurita tahun 2024. Festival gurita merupakan salah satu dari 110 Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI 2024.  

"Melalui Festival Gurita Pemda Kaur berusaha membuka gerbang potensi wisata bahari, wisata alam serta kuliner melalui berbagai media dan terus menjalin komunikasi dengan Indonesia Tourism Board, agar seluruh wisatawan dunia dan investor dunia mengenal dan berinvestasi di Kabupaten Kaur," sampainya. 

BACA JUGA:Bupati Kaur Buka Seleksi Pentaru KKP RI 2024 Tahap II , Ini Pesan-Pesannya

 


Staf Ahli Inovasi dan Kreativitas Restag, Krisna Kusuma SH.M.SI sedang mencicipi menu olahan ikan gurita-Hendri-radarbengkulu

    

Dikatakannya, Pemda Kaur berharap tahun kedepannya Event Festival Gurita semakin meriah  dan mendapat dukungan lebih baik lagi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Kaur. 

Sementara, Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Staf Ahli Inovasi dan Kreativitas Restag, Krisna Kusuma SH.M.SI mengatakan, Festival Gurita yang digelar menyajikan makanan kuliner dengan basis bahan utama gurita mulai dari tradisional seperti nasi liwet dan tekwan berbahan gurita somay dan dimsum, sedangkan olahan internasional mulai dari burger gurita dan takoyaki, susidan spageti. 

BACA JUGA:Pegadaian Unit Bintuhan Kabupaten Kaur Tawarkan KUR Berbasis Syari'ah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu