MAN IC Benteng Cetak Penghafal Alquran di Bulan Ramadan

MAN IC Benteng Cetak Penghafal Alquran di Bulan Ramadan

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Tahfidz Alquran merupakan suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Alquran yang diturunkan kepada Rasulullah SAW. Umat Islam dari zaman ke zaman dan dari berbagai belahan dunia senantiasa berupaya menghafal Alquran agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan Alquran. Baik secara keseluruhan ataupun sebagiannya.

Di momen bulan Ramadan yang istimewa tahun 1443 Hijriah ini, tidak ketinggalan siswa-siswi MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah ikut berlomba-lomba dalam menghafal kitab suci Alquran lewat program intensif tahfidz Alquran bertempat di Gedung Keagamaan komplek kampus MAN IC Benteng.

Program Intensif Tahfidzul Alquran ini dilaksanakan guna mensupport program hafal minimal 3 Juz bagi siswa-siswi MAN Insan Cendekia saat menyelesaikan pendidikan di MAN IC Bengkulu Tengah.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Imam Ghozali,M.Pd menuturkan bahwa program intesif Tahfidz Alquran merupakan salah satu program unggulan MAN IC Benteng yang dilaksanakan selama bulan Ramadan.

Dijelaskan, progam ini dilaksanakan dengan metode khusus menghafal Alquran oleh guru tahfidz yang didatangkan dari luar MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Salah satu diantaranya Ustazah Wahyu Wulandari S,A.P dari Yayasan Kuntum Indonesia Jawa Barat. "Kami akan terus memantau perkembangan anak-anak dalam program Intensif Tahfidzul Alquran. Program ini diharapkan memunculkan banyak hafiz-hafizah Alquran dikalangan siswa-siswi MAN IC," ujar Imam.

Dibagian lain, Wakil Kepala Bidang Keasramaan Ahmad Syaefuddin,S.Pd menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih membantu dan memotivasi siswa-siswi agar lebih fokus dan bersemangat menghafal Alquran. "Kami sengaja mendatangkan hafiz dan hafizah dari luar untuk memberikan motivasi dan berbagi pengalaman bagaimana menghafal Alquran dengan efektif dan menyenangkan," tutur Ahmad.

Sementara itu, Muhammad Afda Nur Iman, salah seorang siswa MAN IC kelas X yang sudah berhasil menghafal lebih dari 10 juz mengaku sangat menikmati program intensif tahfizul Alquran ini. Karena, dapat lebih fokus menghafal Alquran. "Saya dan teman-teman merasa senang bisa bertemu dan berbagi pengalaman dengan hafiz dan hafizah yang telah berhasil menjadi penghafal Alquran," ungkapnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: