Heboh, Masyarakat Berbondong-bondong ke Areal Persawahan, Talang Semut jadi Wisata Dadakan

Heboh, Masyarakat Berbondong-bondong ke Areal Persawahan, Talang Semut jadi Wisata Dadakan

Warga sedang bersantai menikmati indahnya pemandangan dihamparan persawahan yang luas menghijau-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Musim kemarau disertai cuaca dingin dan angin kencang hampir melanda semua wilayah di Kabupaten Seluma.

Kondisi ini berdampak dengan banyaknya warga yang kesulitan mencari air bersih. Warga pun berduyun-duyun mencari sumber air, seperti sungai dan aliran irigasi.


Banyak sekali warga menikmati pemandangan areal persawahan-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

Salah satunya, pemandangan yang terlihat di areal persawahan Irigasi Desa Sari Mulyo - Talang Semut - Sido Sari Kecamatan Sukaraja. Setiap siang hingga menjelang sore hari dipadati masyarakat sekitar.

Banyaknya warga dan didukung panorama persawahan menjadikan wilayah ini seperti lokasi wisata dadakan. Mereka datang untuk mandi dan mencuci di siring irigasi. 

BACA JUGA:Demi Mempermudah Masyarakat, Setoran Nasabah BRI Dijemput sampai ke Rumah, Layanan Ini Gratis

 

" Padahal ini dulu tempat "jeguran" mandi saat kami masih kecil-kecil. Jadi, ingat masa lalu," kata Wagiran (45) warga sekitar Minggu (17/9). 


Inilah kondisi jalan menuju areal persawahan-Wawan-radarbengkulu.disway.id

Tidak hanya sekadar mandi, akses jalan yang baru saja selesai di aspal, dan hijaunya padi petani membuat lokasi ini menjadi tujuan warga yang hanya jalan-jalan sore, dan anak-anak bermain layang-layang. 

BACA JUGA:Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu Kian Bersolek, Masuk Bayar via QRIS, Dilengkapi Ruang Literasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id