Sekretariat HMI Didatangi Sekelompok Orang Membawa Sajam, Satu Kader Terluka

Sekretariat HMI Didatangi Sekelompok Orang Membawa Sajam, Satu Kader Terluka

Suasana kantor sekretrariat HMI Bengkulu pasca didatangi sekelompok orang bersenjata-Windi Junius-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Heboh, kantor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syari'ah UIN Fas Bengkulu yang berada di jalan Teratai Indah kelurahan Sukarami Kota Bengkulu didatangi sekelompk orang. Yang mengerikan adalah, sekelompok orang itu datang dengan membawa senjata tajam. 

 

Dari data terhimpun kejadian bentrok mengakibatkan salah seorang Kader HMI Komisariat Syari'ah UIN Fas bernama Renaldi Hardiansyah luka dibagian kepala belakang.

Kejadian ini diinformasikan oleh salah satu kader HMI Komisariat Syari'ah UIN Fas, Sandiri. Dia mengatakan, bentrok tersebut tidak hanya terjadi pasca mereka pulang dari rapat bersama Rektorat UINFAS Bengkulu, namun ada sekelompok orang juga mendatangi Sekretariat mereka. 

BACA JUGA:Tandatangani Kesepakatan, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Terima Aspirasi Massa

"Sebelum kantor sekretariat kami didatangi sekelompok orang bersenjata tajam, kami juga sempat mengalami gesekan usai pertemuan bersama Rektor UINFAS. Usai ketemu rektor, ada sekelompok Mahasiswa menyulut amarah namun saat itu tidak kami hiraukan, dan kami meninggalkan kampus dan berkumpul di Sekretariat HMI Fakultas Syariah, belum sampai di sekre kami diserang menggunakan sajam dan kami berlari berpencar minta perlindungan warga," kata Sandri.

 

Untuk diketahui bahwa aksi  yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Fatmawati (UIN Fas) di depan Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) terjadi beberapa waktu lalu. Diduga aksi inilah menjadi pemicu ada sekelompok yang diduga mahasiswa tidak suka dengan gerakan yang dilakukan HMI sehingga berujung terjadi bentrok pada Senin (18/9) sore.

 

Singkatnya setelah melakukan nota kesepakatan tuntutan Pendemo dengan pihak Rektorat, seketika datang lah seorang mahasiswa mengunakan sepeda motor menghampiri sejumlah Kader HMI Komisariat UIN Fas tersebut,  sambil mengatakan sesuatu yang dianggap memancing amarah.

 

"Namun lantaran masih dilokasi Kampus UIN Fas, hal itu tidak di hiraukan. Selanjutnya setelah selesai rapat dengan pihak Rektorat para kader HMI Komisariat Syari'ah UIN Fas tersebut berencana pulang ke sekretariat mereka, Namun di pertengahan jalan mereka bertemu dengan salah oknum yang berkata tak sopan sebelumnya, sehingga, terjadilah cekcok mulut yang berujung dengan perkelahian antar kedua kubu tersebut, sehingga mengakibatkan salah satu kader HMI Komisariat UIN Fas mengalami luka di bagian kepala bagian belakang, yang mengharuskan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus," cerita Sandri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: