Pesona Wisata Tangga Seribu Desa Benteng Harapan Kabupaten Kaur

Pesona Wisata Tangga Seribu Desa Benteng Harapan Kabupaten Kaur

pesona wisata tangga seribu kabupaten Kaur-Hendri-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bicara tentang wisata Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu makin menarik untuk ditelusuri lebih jauh. Selain memilki Pantai dengan warna air yang biru dan jernih, Kabupaten ini juga dikenal dengan wisata tangga seribu. Pesona wisata tangga seribu selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai provinsi. 

 

 

Wisata tangga seribu berada di Desa Benteng Harapan. Di desa ini terdapat tangga yang unik, sampai hari ini belum ada yang tahu berapa jumlah anak tangga tersebut. Maka tangga itu disebut dengan nama tangga seribu.  

 

Tangga seribu ini adalah jalan menuju Benteng Pertahanan atau pemantau Inggris zaman penjajahan sebelum diambil alih oleh Belanda. Karena lokasi ini sangat memudahkan pemantauan kedatangan kapal asing waktu itu. 

 

Saat kita berada di Benteng pemantauan tersebut bisa memandang Lautan luas kelihatan dari ujung Bintuhan maupun ujung pelabuhan Linau. 

BACA JUGA:Rasakan Pesona Pantai Linau Indah Nan Eksotis,Mengapa Diberi Nama Linau ? Ada Sejarah Belanda dan Inggris

Sebelum menuju lokasi Benteng, para pengunjung terlebih dahulu meniti tangga yang diberinama tangga seribu. Saat kita menaiki tangga menuju Benteng pemantau kolonial Inggris, kalau kita hitung berulang kali maka jumlah tangga tidak akan pernah sama. 

 

 

"Walaupun dihitung berulang-ulang kali disinilah letak keunikan tangga seribu tersebut, karena jumlah anak tangganya banyak atau memang ada menyimpan sesuatu hal yang aneh,". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: