Rohani: Tidak Terpikirkan Rumah Sudah Diperbaiki, Terima Kasih Mendalam Keluarga Besar TNI

Rohani: Tidak Terpikirkan Rumah Sudah Diperbaiki, Terima Kasih Mendalam Keluarga Besar TNI

Personel TNI melaksanakan bedah rumah ibu Rohani di Desa Kembang Ayun-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Rohani, Warga Desa Kembang Ayun , Kecamatan Manna, Bengkulu Selatan senang bukan main. Pasalnya, personel TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) melaksanakan bedah rumah yang dia tempati selama ini untuk dijadikan lebih baik lagi.

Bedah rumah ini dipimpin langsung oleh Dandim 0408 BS- Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MAK melalui Danramil 408-05, Kapten Inf Edy Setiawan. Dalam pembangunan itu ia meminta kepada personel untuk melakukan bedah rumah dengan baik,sehingga mendapatkan hasil yang sempurna.

BACA JUGA:Update Terus Informasi CPNS dan PPPK 2023, Ini Cara Buat Akun Pendaftaran

 

"Pada bedah rumah yang kita lakukan,TNI juga mengarahkan personel yang turun dengan personel yang sudah mempunyai skil dalam pertukangan. Sehingga secara mekanisme pembangunan bisa diselesaikan layaknya tukang yang profesional,"ungkap Edy  kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID   di Desa Kembang Ayun, Kamis (22/9).

Kegiatan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) masih dalam rangka Pra TMMD ke-118 tahun 2023. Semoga nantinya dalam pengerjaanya bisa dilakukan secepat mungkin. Sehingga masyarakat bisa menghuni rumahnya kembali.

BACA JUGA:10 Manfaat Main Layang-Layang Bagi Anak, Ini Jarang Disadari, Nomor 3 Mengeratkan Hubungan Anak dan Bapak

 

Saat ini yang dilaksanakan dalam perahaban rumah tersebut, baru sebatas pemasangan papan atap rumah, pemasangan  plester tembok dan pemasangan kasau reng untuk kuda - kuda.

"Sampai hari ini, untuk capaian hasil kerja baru sekitar  42 persen. Untuk target, kita berusaha secepat mungkin menyelesaikan. Sehingga bisa lebih cepat dihuni kembali," harap Edy.

BACA JUGA:10 Istilah Bagian-Bagian Rumah Dalam Bahasa Serawai, Mari Kenali dan Lestarikan

Pemilik rumah yang sedang direhab,  Rohani saat diminta tanggapannya mengatakan, ia sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan bedah rumah melalui kegiatan TMMD. Bahkan, tidak terpikirkan. Kalau tidak adanya TMMD di Kembang Ayun, mungkin rumah yang dimiliki belum tentu diperbaiki.

BACA JUGA:Cie, Setelah Ditegur Bupati Seluma, Dinas Ketahanan Pangan Gelar OP Beras Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id