Masyarakat Bengkulu Utara Dapat Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Masyarakat Bengkulu Utara Dapat Bantuan  Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Pemkab BU Salurkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto, S.T, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri acara penyaluran bantuan sosial perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan dana pendamping pengobatan, bantuan kursi roda, dan bantuan peralatan rumah tangga.

BACA JUGA:5 Kabupaten Penerima Dana Bagi Hasil Sawit Terbesar di Atas Rp 30 Miliar, Monggo Cek, Daerah Kalian Bukan?

 

Acara ini digelar bertempat di Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (21/09/2023).

Ikut  hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade, Ketua Dharma Wanita Bengkulu Utara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Arga Makmur, jajaran Dinas Sosial dan jajaran Pemdes Rama Agung.

BACA JUGA:Buah Tanaman Liar Favorit Muda-Mudi Melayu Generasi 80 an

 

Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto, S.T menyampaikan, kesejahteraan masyarakat merupakan bagian dari program prioritas pemerintah daerah. Dengan adanya program tersebut pihak pemerintah mengharapkan masyarakat untuk ikut andil dalam membantu pemerintah dalam mengumpulkan data- data secara lengkap. Sehingga program-program tersebut bisa tersalurkan secara merata.

BACA JUGA:Pengusaha Bingung, Tambak Udang Teratai Farm Disegel Dinas Lingkungan Hidup Kaur

 

“Melalui koordinasi semua jajaran, harapan kita masyarakat juga turut andil dalam memberikan data-data yang lengkap, sehingga semua program pemerintah bisa tepat sasaran dan tersalurkan secara merata,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK BU menambahkan, program bantuan rumah layak huni merupakan salah satu bagian dari pokja PKK. Yaitu Sandang, Pangan, dan Pemukiman. Melalui PKK tiap desa, datanya akan disampaikan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Petai Teri, Mudah Banget, Kamu juga Bisa Membuatnya Kok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id