Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah Wajib Dirutinkan

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah Wajib Dirutinkan

Bareskrim Polri merilis tersangka dan barang bukti yang diduga berkaitan dengan gembong narkoba Fredy Pratama-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto menyarankan agar pihak Dinas Pendidikan Kota melayangkan surat ke sekolah sekolah agar rutin sosialisasi ke pelajar tentang bahaya narkoba

 

Dikatakan Suprianto bahwa kegiatan tersebut harus benar benar terus digencarkan. Pihak Dinas Pendidikan bisa menjalin kerjasama dengan kepolisian atau BNN dalam pelaksanaan kegiatan itu. 

BACA JUGA:Desa Perikanan Cerdas Ada di Kabupaten Ini

"Pelajar kita saat ini merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa, ditangan mereka nanti keberlangsungan negara ini. Untuk itu kita jangan lengah, jangan sampai generasi bangsa kita dirusak dengan kegiatan kegiatan negatif, salah satunya narkoba. Maka saya harap, Dinas pendidikan dan sekolah harus rutin mengingatkan siswa siswa tentang bahaya narkoba," sampai Suprianto.

 

Diapun Prihatin atas informasi yang didapat dari Kepala BNN provinsi Bengkulu, bahwa tahun 2023 ini penggunaan narkoba meningkat khususnya di Kota Bengkulu. 

 

"Kita jangan lengah, kita harus terus ingati dan jaga anak anak pelajar kita dari bahaya narkoba. Kita bantu aparat penegak hukum dalam mencegah peredaran narkoba di Bengkulu ini," ujar politisi PAN ini 

 

 

Untuk diketahui bahwa Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol. Tjatur Abrianto, S.I.K, mengungkapkan meski belum berjalan satu tahun, hingga Mei ini saja kasus pemakaian narkoba di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan dibanding dengan tahun 2022 lalu.

 

Dikatakan Tjatur, penggunaan barang haram ini di Provinsi Bengkulu, ada dari berbagai kalangan. Baik dari kalangan pelajar, pengusaha, birokrat, hingga anggota legislatif, dan TNI Polri. Sementara kasus yang paling banyak ditemukan di Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: