Stres Berlebihan Bisa Picu Serangan Jantung, Ini 6 Tips Menghindarinya

Stres Berlebihan Bisa Picu Serangan Jantung, Ini 6 Tips Menghindarinya

ilustrasi serangan jantung-Ist-

RADARBENGKULUDISWAY.ID Penyakit jantung saat ini di masyarakat awam masih beranggapan penyakit orang kaya. Anggapan itu sekarang sudah memudar, bahkan tak hanya orang kaya, jarang yang hidup sederhana pun juga kerap terkena serangan jantung

Salah satu penyebabnya yaitu, Stres.. Dengan kondisi yang tingkat Sres cukup tinggi maka bisa memicu gangguan kecemasan, depresi, insomnia hingga sakit kepala bahkan bisa menyerang jantung. 

Jika tidak ditangani dengan baik, maka stres bisa memicu penyakit berbahaya seperti rentan terkena serangan penyakit jantung.

Dimana Stres itu  bisa menyebabkan aliran darah ke jantung jadi terhambat sehingga bisa mendapat serangan jantung secara mendadak. 

 

Makanya baginkalian yang memiliki pekerjaan yang padat, masalah yang rumit, hendkaknya harus mencari solusi bagimana mengatasi stress sehingga tidak berubah menjadi penyakit. 

 

Ulasan kali ini, kita akan mencoba memberikan beberapa trik atau tips untuk menghindari stres yang berimbas pada resiko penyakit serangan jantung. 

 

1. Perbanyak Senyum dan Tertawa

BACA JUGA:10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

Pada tips pertama ini, agar tidak terkena serangan jantung akibat stres yang berlebihan yaitu, harus memiliki pikiran yang positif dan kalian harus perbanyak seyum dan tertawa. Bahkan dianjurkan tertawa yang keras dan lepas. Sehingga masalah ataupun pekerjaan yang menimbulkan stres akan menekan depresi. 

 

2. Hindari memaksakan Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id