Ini Danau Seluas Lapangan Bola Kaki Berada di Bukit Rejang Lebong

Ini Danau Seluas Lapangan Bola Kaki Berada di Bukit Rejang Lebong

Wisata Danau bukit daun kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bagi kalian yang memiliki hobi berpetualang, di salah satu kabupaten Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Rejang Lebong memiliki Gunung purba yang tidak diketahui kapan mengalami letusan. Dengan fenomena alam yang indah. Gunung yang diberi Nama Bukit Daun itu memiliki sangat eksotik bagi para pendakinya, salah satunya di puncak gunung kalian akan menikmati Danau yang jernih dan sejuk yang luasnya sebesar lapangan bola kaki. 

 

Pilihan untuk kalian boleh mencoba Bukit Daun yang kini sudah menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong.Tempat yang sejuk, nyaman, dan pemandangan alam hijau yang membentang luas akan disajikan untuk kalian dalam perjalannya. 

 

Sekilas tentang Bukit Daun. 

BACA JUGA:Inilah Wisata dan Olahraga Rock Climbing Paling Menantang Di Bengkulu

Bukit ini juga terdapat hutan lindung dengan jutaan jenis flora dan fauna. Bukit yang memiliki ketinggian 2.467 mdpl ini berada di kawasan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Saat ini kawasan Bukit Daun juga menjadi tempat pemanfaatan panas bumi dengan memanfaatkan lahan seluas 90 hektar oleh PT. Gheotermal.

 

Diketahui Bukit Daun adalah sebuah gunung berapi yang terletak di kabupaten Rejang Lebong. Di puncak gunung ini terdapat sebuah Danau kawah. Dimana, Danau kawah yang lebih kecil (Tologo Kecil) ditemukan di sisi barat daya gunung ini. Untuk jenisnya Bukit Daun masuk kategori gunung Stratovolcano. 

BACA JUGA:Goa Horizontal Terindah di Provinsi Bengkulu, Disini Lokasinya, Ayo Kita Menyusuri Perut Bumi

Stratovulkano, ialah pegunungan (gunung berapi) yang tinggi dan mengerucut yang terdiri atas lava dan abu vulkanik yang mengeras. Bentuk gunung berapi itu secara khas curam di puncak dan landai di kaki karena aliran lava yang membentuk gunung berapi itu amat kental karena banyak mengandung silika, dan begitu dingin serta mengeras sebelum menyebar jauh. Dari data yang berhasil di himpun Radar Bengkulu, letusan Bukit Daun ini tidak tercatat. 

 

Nah.. Bagi kalian yang ingin mendaki Bukit Daun, hemdaknya harus mempersiapkan perlengkapan dan fisik yang prima. Sebab, dengan pegetasi hutan yang masih asri dan jarak tempuh yang cukup jauh akan memerlukan tenaga dan logistik yang baik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id