Goa Horizontal Terindah di Provinsi Bengkulu, Disini Lokasinya, Ayo Kita Menyusuri Perut Bumi

Goa Horizontal Terindah di Provinsi Bengkulu, Disini Lokasinya, Ayo Kita Menyusuri Perut Bumi

Wisata susur goa ada di kabupaten seluma desa lubuk resam provinsi Bengkulu-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wisata susur goa memang belum sepopuler dengan wisata pada umumnya. Namun di beberapa daerah di pulau Jawa  wisata susur goa menjadi destinasi yang sangat menantang, serta memiliki keindahan dan kepuasan tersendiri saat menyusuri perut bumi. 

 

Dalam artikel ini, kita akan sedikit mengulas wisata goa terindah yang ada di provinsi Bengkulu. 

 

Sekitar bulan Februari tahun 2006 lalu, Bupati kabupaten Seluma pertama, yakni Murman Efendi mencanangkan program ‘Seluma Menyala dan Seluma Berdering., hal itu sebagai bentuk sosialisasi pariwisata. Dimana dalam kegiatan itu banyak artis yang hadir ke desa yang harus menempuh sekitar 27 kilometer dari ibukota kabupaten Seluma itu. Diketahui saat itu artis yang datang, yaitu Krisdayanti, Anang Hermansyah, Tukul Arwana, Miing dan lainnya.

 

Goa terindah di Provinsi Bengkulu itu berada di Desa pedalaman yankni Desa Lubuk Resam

 

 

Desa Lubuk Resam yang saat ini sudah menjadi desa wisata itu, berada di Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Di desa Lubuk resam inilah ada beberapa Goa horizontal yang bisa di susuri bagi para wisatawan. 

 

Ada namnya Goa kecil. Lokasinya tak jauh dari Desa. Sekitar 1 kilometer berjalan ke arah hulu desa atau hulu sungai air Seluma kalian akan menemukan Goa kecil. 

BACA JUGA:Desa Wisata Bunga Edelweiss Buat Kamu Nyaman dan Bahagia

Dimana nama Goa kecil itu diberikan lantaran mulut Goa untuk wisatawan masuk cukup kecil, mengharuskan para wisatawan sedikit jongkok atau bahkan kalian yang memiliki badan yang cukup besar harus merayap. Tapi setelah sampai di dalamnya, kalian akan masuk ke ruang Goa yang besar, dan memiliki keindahan tersendiri seperti ornamen-ornamen Goa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id