Telusuri Sejarah Bengkulu di Benteng Marlborough, Siswa TK Sint Carolus Gelar Field Trip

Telusuri Sejarah Bengkulu di Benteng Marlborough, Siswa TK Sint Carolus Gelar Field Trip

Siswa-Siswi dan guru TK Sint Carolus berfoto bersama.-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

Dipandu oleh pemandu wisata peserta didik diceritakan mengenai beberapa bagian-bagian Benteng Marlborough melalui sejarah benteng dan menghidupkan kembali cerita-cerita masa lalu.

Saat perjalanan berlanjut, anak-anak mendengarkan kisah-kisah seru tentang pahlawan, penjelajan dan kehidupan sehari-hari di dalam benteng. Mereka juga memiliki kesempatan untuk melihat peninggalan bersejarah yang dipamerkan di dalam benteng.

BACA JUGA:Begini Caranya, SD Sint Carolus Bengkulu Wujudkan Kesadaran Lingkungan, Bersihkan Pantai Panjang

 

Anak-anak dengan penuh perhatian dan rasa ingin tahu yang tinggi mengamati senjata kuno, pakaian tradisional dan benda-benda lain yang menjadi bagian penting dari sejarah Bengkulu.

Kepada RBI, Kepala TK Sint Carolus, Maria Magdalena Sri Indarwati menjelaskan mengapa kunjungan seperti ini penting. Karena, ini memiliki dampak yang jauh lebih dalam daripada pembelajaran di dalam kelas.


Pemandu wisata menjelaskan objek wisata Benteng Marlborough kepada para siswa-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

Mereka memungkinkan anak-anak untuk merasakan sejarah dengan cara yang nyata, membangun koneksi pribadi dengan warisan budaya mereka, dan memupuk rasa ingin tahu yang kuat.

Selain itu, kunjungan semacam ini juga membantu mereka mengembangkan keterampilan sosial. Seperti berinteraksi dengan pemandu wisata dan teman-teman sekelas mereka.

BACA JUGA:Ikan Termahal di Dunia, Salah Satunya Dijual Rp 48 Miliar

 

 "Kunjungan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman pendidikan yang lebih luas dan mendalam kepada anak-anak. Kami ingin mereka memahami sejarah dan budaya kota mereka dan kunjungan ke Benteng Marlborough adalah langkah awal yang sempurna,"katanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id