Telusuri Sejarah Bengkulu di Benteng Marlborough, Siswa TK Sint Carolus Gelar Field Trip

Telusuri Sejarah Bengkulu di Benteng Marlborough, Siswa TK Sint Carolus Gelar Field Trip

Siswa-Siswi dan guru TK Sint Carolus berfoto bersama.-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Sint Carolus BengkuluJumat (15/9), menyelenggarakan perjalanan pendidikan luar kelas yang tak terlupakan untuk para peserta didik.

Destinasi yang dipilih adalah Benteng Marlborough, salah satu situs bersejarah yang paling penting dan menarik di Bengkulu

BACA JUGA: Menyenangkan Sekali, Siswa SD Sint Carolus English Fun Bersama Miss Jhoe dan Miss Sam dari Filipina

 

Field trip ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan mendalam bagi para siswa, sambil memperkenalkan mereka pada warisan budaya kota ini.

Untuk diketahui, Benteng Marlborough, yang juga dikenal sebagai Benteng Malborough atau Benteng Bengkulu adalah sebuah peninggalan bersejarah yang mencengangkan. Dibangun pada abad ke-18 oleh Inggris dan kemudian dikuasai oleh Belanda. Benteng ini memiliki peran penting dalam sejarah kolonial Bengkulu.

BACA JUGA:Siswa TK Sint Carolus Eduwisata ke Stasiun Karantina Ikan Bengkulu

 


Anak-anak TK Sint Carolus memasuki pintu gerbang benteng-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

Awalnya digunakan sebagai pusat perdagangan rempah-rempah, benteng ini kemudian menjadi benteng pertahanan dan pusat administrasi. Hari ini, itu menjadi situs wisata yang memukau, dan menjadi tujuan utama dalam field trip pendidikan ini.

Raut wajah para siswa dari TK Sint Carolus Bengkulu tiba di Benteng Marlborough sangat semangat dan antusiasme. Mereka langsung diajak untuk menjelajahi setiap sudut dan celah benteng yang kuat ini.

BACA JUGA:2 Mahasiswa Calon Guru dari Manila Mengajar di SD Sint Carolus Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id