Siswa TK Sint Carolus Eduwisata ke Stasiun Karantina Ikan Bengkulu

Siswa TK Sint Carolus Eduwisata ke Stasiun Karantina Ikan Bengkulu

Kepala TK.Sint Carolus, M.M. Sri Indarwati, S.Pd bersama para siswa saat field trip kunjungan ke Stasiun Karantina Ikan Bengkulu-Adam-


Para siswa bersama Kepala TK. Sint Carolus, M.M. Sri Indarwati, S.Pd dan ASN Stasiun Karantina Ikan Bengkulu berfoto bersama-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Siswa-siswi TK Sint Carolus Bengkulu mengadakan field trip, kunjungan ke Stasiun Karantina Ikan Bengkulu, Selasa (28/2). 

 

 

 

Tema kegiatannya, Menjaga dan Melestarikan Ikan Serta Habitatnya.

 

 

 

Adapun kegiatan ini mendukung proses pembelajaran dengan sub tema ikan dengan tujuan agar anak-anak TK Sint Carolus mempelajari berbagai jenis binatang yang hidup di air dan cara melestarikan binatang air. 

BACA JUGA:Ini Sebab 16 Pendaftar Calon Anggota KPU Provinsi Gugur Administrasi

 

 

 

Kunjungan 61 orang siswa ke kantor yang beralamat di Jalan Raya Padang Kemiling, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu ini dipimpin Kepala TK, M.M. Sri Indarwati S.Pd dan disambut para petugas.

 

 

 

Diantaranya, Hendy Saputra selaku ketua, Imam Barzakh, Sutiadi, Rezki putri dan Ade Putra.

 

 

 

Kepala Kantor Karantina Ikan Bengkulu, Sugeng Prayogo SP M.Si melalui Hendy Saputra menyebut bahwa instansinya melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap keamanan ikan dan produk perikanan yang masuk dan keluar dari suatu wilayah.

BACA JUGA:Soal Dana BOS, Para Kepala Sekolah Diperiksa Polisi

 

 

 

"Kantor Karantina Ikan adalah sebuah lembaga atau instansi pemerintah yang bertugas untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap keamanan ikan dan produk perikanan yang masuk dan keluar dari suatu wilayah.''

 

 

''Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa produk perikanan yang dikirim dari satu wilayah ke wilayah lainnya tidak membawa bibit penyakit atau organisme pengganggu lainnya yang dapat membahayakan kesehatan ikan dan masyarakat di wilayah tujuan. ''

 

 

 

''Dan kami biasanya melakukan pemeriksaan fisik, kimia, dan biologi terhadap produk perikanan yang diimpor atau diekspor, serta memastikan bahwa dokumen dan sertifikasi yang diperlukan telah dilengkapi dengan benar serta juga dapat memberikan sertifikasi keamanan ikan dan produk perikanan yang memenuhi standar kesehatan dan keamanan untuk diimpor atau diekspor ke negara lain," terangnya.

BACA JUGA:Musda VI PPNI, Pemkab BU Apresiasi Perawat Ciptakan Kesehatan Masyarakat

 

 

 

Selanjutnya anak-anak diajak berkeliling Educarium Karantina Ikan yang menjadi wahana wisata edukasi tentang hewan air sebagai objek wisata alternatif di Kota Bengkulu, terdapat tiga bagian dari wahana educarium ini. 

 

 

 

Yang pertama adalah akuarium tempat kura-kura, penyu, ikan piranha dan ikan aligator dipelihara disana. 

 

 

Yang kedua adalah area sinema, anak-anak diajak menonton video pengenalan beragam ikan di laut.

BACA JUGA:Hanyut di Sungai Ketahun, Warga Tanjung Kemenyan Belum Ditemukan Hingga Kamis Siang

 

 

 

Yang ketiga adalah terapi ikan, sebuah metode terapi alternatif yang melibatkan penggunaan ikan kecil, seperti ikan garra rufa atau kangal untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati.

 

 

 

PPDB Tarakanita Bengkulu sudah dibuka, untuk informasi lebih lanjut hubungi 0811 7896 445.

 

 

 

Alamat : TK, SD dan SMP Sint Carolus : Jl. Todak No. 119, Sumur Meleleh, Kota Bengkulu, SMA Sint Carolus : Jl. Kapuas Raya No. 73, Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Keutamaan Bulan Sya'ban dan Amalan Utama Yang Dikerjakan

 

 

 

Salam Tarakanita.  Satu Hati Satu Semangat, Tarakanita Yes!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: