Minuman yang Bisa Bersihkan Paru-Paru Kamu, Rekomendasi untuk Perokok Aktif dan Pasif

Minuman yang Bisa Bersihkan Paru-Paru Kamu, Rekomendasi untuk Perokok Aktif dan Pasif

minuman yang bisa membersihkan paru paru kotor-ist-

RADAR BENGKULU – Bagi Perokok aktif dan pasif informasi ini mungkin berguna, ada minuman yang bisa membersihkan paru - paru. Apalagi kondisi udara saat ini tidak menentu lagi. Dengan kondisi udara seperti belakangan ini, paru-paru menjadi salah satu organ tubuh yang sangat terdampak.

 

Oleh sebab itu, ini menjadi organ penting yang menjadi tempat pertukaran oksigen dari udara dengan karbondioksida dari darah.

Kalau paru-paru kita sudah terkontaminasi racun atau partikel berbahaya, seperti polusi udara, hal ini bisa menyebabkan berbagai penyakit pernapasan karena adanya infeksi tersebut.

 

Akan tetapi, ini bukan berarti paru-paru yang kotor tidak bisa 'dibersihkan'. Seperti dikutip dari Healthline, berikut deretan makanan yang bisa dikonsumsi untuk membersihkan paru-paru:

 

1. Apel

Ada sebuah penelitian menyebut dengan rutin mengkonsumsi apel bisa meningkatkan fungsi paru-paru kita. Dengan memakan apel sebanyak lima buah atau lebih setiap minggunya, hal ini bisa membuat fungsi paru-paru menjadi lebih baik. Anda juga bisa memblender buah apel menjadi minuman jus. Disamping  itu juga, hal ini dapat mencegah terjadinya Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK). Nah, buah ini juga sering dikaitkan dapat mengurangi risiko asma dan kanker paru-paru, karena kaya akan antioksidan dan flavonoid serta vitamin C.

 

2. Kunyit

Senyawa kurkumin dalam kunyit mampu membersihkan paru-paru dengan alami dan membantu detoksifikasi, sehingga kekebalan tubuh terjaga dengan baik.

Hal ini juga mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang bermanfaat bagi kesehatan. Dalam sebuah studi yang dilakukan kepada 2.478 orang, itu menyebut kunyit bisa meningkatkan fungsi paru-paru. Bagi perokok aktif, mengkonsumsi dalam bentuk minuman kunyit bisa meningkatkan 9,2 persen fungsi paru-paru menjadi lebih baik dibanding perokok lainnya yang tidak mengkonsumsinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: