Masalah Energi Listrik di Mukomuko Segera Teratasi

Masalah Energi Listrik di Mukomuko Segera Teratasi

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU - Masalah energi listrik di Mukomuko segera teratasi. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumatera Barat (Sumbar) telah membuat komitmen bersama prihal energi listrik.

Hal ini diungkapkan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM pada saat acara peringatan Hari Tani Nasional ke-63, Kamis (28/9) di Balai Daerah. 

BACA JUGA:Dempo Jadi Ketua Umum Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia

 

Kata Bupati, listrik sudah menjadi kebutuhan seluruh masyarakat. Tak terkecuali bagi petani dan nelayan. Bukan saja untuk kebutuhan rumah tangga, tapi juga untuk aktivitas ekonomi sektor pertanian dan perikanan juga membutuhkan energi listrik yang cukup. 

"Komitmen kami dengan PLN Sumbar, In shaa Allah akhir tahun ini kita sudah terkoneksi dengan jaringan Sumbar," kata Sapuan.

BACA JUGA:Update Pembangunan Jembatan Elevated Bengkulu, Desember Uji Coba Se Bulan

 

Kalau jaringan sudah terkoneksi sepenuhnya, sambung Bupati, kebutuhan energi listrik akan dipasok dari Sumbar. Tidak saja cukup untuk kebutuhan rumah tangga, tapi juga siap menopang untuk kebutuhan industri kecil hingga menengah. 

"Untuk mesin pendingin sayuran misalkan hilirisasi pertanian, atau mesin es untuk kebutuhan nelayan, butuh listrik. Semua butuh listrik. Kebutuhan listrik untuk itu semua akan dipasok dari Sumbar," terang Sapuan. 

BACA JUGA:Waduh, Ada 608 TPS di Bengkulu yang Berada Dilokasi Blank Spot, Sulit Terjangkau Internet

 

Pembahasan lahan untuk Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) sudah tuntas seratus persen. Saat ini masih proses pembangunan SUTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu