Cara Mengatasi Memori HP Android Penuh, Jangan Langsung Hapus Aplikasi

Cara Mengatasi Memori HP Android Penuh, Jangan Langsung Hapus Aplikasi

cara mengatasi memori hp penuh-Ist-

RADAR BENGKULU - Kehabisan memori handphone Android membuat kita mengambil keputusan dengan menghapus aplikasi yang dinilai tidak terlalu penting atau tidak begitu sering dimanfaatkan. Langkah itu terkadang sudah terlihat menghapus aplikasi tersebut padahal tidak, data dan ikon aplikasi akan masih terlihat di tray aplikasi di handphone kalian. 

Nah bagi kalian yang memori handphone nya sudah habis, jangan dihapus. Google memberikan solusi untuk pengguna yang kehabisan memori ponselnya. Bagaimana caranya, cukup mengarsipkannya, tidak perlu lagi menghapus banyak aplikasi sekaligus.

Belakangan informasi yang berkembang, Google meluncurkan fitur baru di Google Play Store. Dimana fitur  baru itu dikabarkan bisa mendeteksi aplikasi yang jarang digunakan dan mengarsipkannya saat memori habis.

Dikutip dari Android center beberapa hari lalu, Fitur itu bernama 'Automatically archive apps' dilaporkan oleh tipster AssembleDebug di akun X. Opsi disebut telah tersedia bagi semua pengguna Android di Play Store. 

BACA JUGA:Putar Spin, Bisa Hasilkan Saldo DANA, Penasaran? Silahkan Uji, Hoki Gak Kamu

BACA JUGA:Menjadi Penambang dan Hasilkan Saldo DANA Gratis

Dengan aplikasi itu di pasang di handphone Android kalian, aplikasi itu akan bekerja mengarsipkan secara otomatis. 

Untuk mendapatkannya, kalian harus masuk ke dalam Play Store. Kemudian membuka menu Settings > General > Automatically archive apps.

Ketika aplikasi itu diaktifkan, aplikasi akan diarsipkan. Ini dilakukan terlepas dari penyimpanan yang tersedia di dalam ponsel. selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi kalian yang memiliki memori HP yang kecil.

BACA JUGA:Game War and Order (W&O) Menantang dan Seru Juga Hasilkan Saldo DANA Gratis

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu