Kabar Baik, Kabupaten Bengkulu Tengah Tambah Madrasah Negeri Lagi

Kabar Baik, Kabupaten Bengkulu Tengah Tambah Madrasah Negeri Lagi

Team dari Kemenpan RB RI sebanyak 4 Orang melakukan Verifikasi dan Visitasi data lapangan ke Calon MIN 6 Bengkulu Tengah -Agus-RADARBENGKULU

RADAR BENGKULU - Kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu kembali menambah sekolah madrasah negeri demi meningkatkan pendidikan agama anak anak di kabupaten tersebut. Mewakili Kakan Kemenag Bengkulu Tengah, Kasi Pendis Kemenag Bengkulu Tengah, M. Lutfhi M.Pd bertempat di Desa  Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa, team dari Kemenpan RB RI sebanyak 4 Orang melakukan Verifikasi dan Visitasi data lapangan ke Calon MIN 6 Bengkulu Tengah sebagai persiapan Penegerian untuk menjadi MI Negeri Baru di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Diterangkan Kasi Pendis Visitasi dan Verifikasi ini bertujuan untuk melihat fisik secara langsung madrasah yang diusulkan penegerian.

"Dari hasil sementara persiapan untuk menuju penegerian sudah mendekati 100 persen. Terutama dari jumlah siswa, guru, tanah serta letak lokasi dan jumlah peminat yang semakin tahun selalu mengalami peningkatan," terangnya.

Sementara itu, Karyono yang selaku pengguna tanah, sangat antusias dan penuh harap serta optimis madrasah ini segera akan dinegerikan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: MIN 5 Bengkulu Tengah Ikuti Tradisi Berdoa dan Makan Nasi Kuning

"Pendampingan dari guru, pengawas, Kamad MIN, pihak Pendis Kantor Kemenag Bengkulu Tengah sebagai wujud dukungan Moril dan Spirituil bahwa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas madrasah di Bengkulu Tengah yang Maju, Mandiri dan Berprestasi," terangnya.

BACA JUGA:Kakan Kemenag Bengkulu Tengah Membatik di Kampung Zakat, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Umat

Tampak hadir dalam Visitasi MIN Calon MIN 6 Bengkulu Tengah Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan Staf serta Kamad MIN se-Bengkulu Tengah dan Pengawas Kemenag Bengkulu Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu