MIN 5 Bengkulu Tengah Ikuti Tradisi Berdoa dan Makan Nasi Kuning

 MIN 5 Bengkulu Tengah Ikuti Tradisi Berdoa dan Makan Nasi Kuning

Tradisi Berdoa dan Makan Nasi Kuning Bersama-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU- MIN 5 Bengkulu Tengah mengikuti tradisi berdoa dan makan nasi kuning dlam peringatan Maulid Nabi Muhammad yang di adakan warga masyarakat Talang Empat, khususnya di wilayah Masjid Al-Munawarroh. 

Masjid ini berdiri tidak jauh dari lokasi sekolah dan biasa digunakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan.

BACA JUGA:Putih Telur Bisa Sehatkan Rambut ? Simak Penjelasannya

 

Sebagaimana diketahui, sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Talang Empat untuk mengadakan kegiatan maulid nabi bersama, dengan serangkaian kegiatan yang sudah menjadi tradisi. Diantaranya adalah berdoa dan makan nasi kuning bersama di masjid Munawarroh.

Madrasah yang merupakan salah satu dari pusat pendidikan tentu sangat mendukung semua tradisi yang baik untuk dilestarikan di masyarakat. Dalam hal ini MIN 5 Bengkulu Tengah ikut sumbangsih membuat olahan nasi kuning perayaan maulid Nabi, dengan dana sumbangan dari dewan guru dan staf sekolah. 

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja di Perusahaan Plat Merah Berkedudukan di Mukomuko

 

Selain itu para siswa/siswi juga diarahkan untuk ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Anita Utame Nensi,S.Pd.SD selaku Kepala  MIN 5 Bengkulu Tengah mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan dengan masyarakat dan menjadikan madrasah sebagai lembaga untuk mempersiapkan anak dan mentrasformasi budaya dalam kehidupan generasi berikutnya.

BACA JUGA:Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko Dianiaya

 

"Semoga dengan dilaksanakannya Maulid nabi ini tali silaturahmi tetap terjalin antara madrasah dan masyarakat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu