Ada Danau di Bengkulu Bentuknya Mirip Janin

Ada Danau di Bengkulu Bentuknya Mirip Janin

wisata danau mirip janin jika dilihat dari satelit-Ist-

RADAR BENGKULU  - Ada sebuah danau di Provinsi BENGKULU yang bentuknya mirip janin. danau ini tidak begitu tersohor di Provinsi BENGKULU, tapi bentuknya cukup unik. 

Selain bentuknya unik, danau berbentuk janin ini berada didekat laut. Hanya dipisahkan pantai dan sempandan danau saja dari laut. 

Kalau dikelola, bisa menjadi wisata menarik. Pasalnya, bisa menawarkan dua suasana sekaligus. Yakni suasana pantai dan tentu suasana tepi danau. 

Danau berbentuk janin itu berada di Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko. Berjarak sekitar 270 kilometer dari Kota Bengkulu. Berada di kabupaten paling utara di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Tidak Tahu, Ini Danau Terluas, Terdalam, dan Tertinggi di Indonesia

BACA JUGA:Monyet Ekor Panjang Danau Nibung Mulai Bersahabat dengan Masyarakat

Masyarakat lokal menamai danau itu dengan nama Telaga Biru. Pemerintah desa setempat juga sudah berupaya mendongkrak danau tersebut bisa menjadi objek wisata. 

Danau Telaga Biru di Desa Air Dikit bentuknya mirip janin jika dilihat dari atas. Kita bisa memanfaatkan teknologi seperti Maps untuk melihat danau mirip janin ini. 

Jika diperhatikan bentuk air danau menyerupai bentuk janin. Air danau berbentuk embrio manusia itu dibingkai daratan yang masih hijau. 

Dari arsip radarbengkulu, Camat Air Dikit, Iskameri menuturkan, Danau Telaga Biru berpotensi dikembangkan menjadi salah satu wisata andalan Mukomuko. 

Pemerintah Kecamatan Air Dikit (KAD) mendukung penuh pengembangan wisata Danau Telaga Biru yang berada di Desa Air Dikit kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Wisata Fenomenal Telaga 7 Warna, Tidak Boleh Sebut Kata

"Kita sangat mendukung jika ada pihak-pihak khususnya masyarakat setempat yang berkeinginan mengembangkan wisata Telaga Biru," kata Camat Air Dikit (CAD). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu