Wisata Fenomenal Telaga 7 Warna, Tidak Boleh Sebut Kata

Wisata Fenomenal Telaga 7 Warna,  Tidak Boleh Sebut Kata

Telaga tujuh warna di kabupaten Lebong provinsi Bengkulu-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Pernah mendengar tempat wisata fenomenal telaga 7 warna? atau kalian sudah pernah menjelajahi ke tujuh telaganya?

Jika belum, silahkan simak artikel ini.  Dalam artikel kali ini kita akan mengulas rute menuju telaga tujuh warna dan kepercayaan tentang larangan menyebut kata "Putri" ketika berada di telaga purba tujuh warna. Konon disebut telaga Purba karena telaga ini bersumber dari aktivitas vulkanologi atau gas bumi yang sudah terbentuk cukup lama.

Diketahui telaga tujuh warna ini ada juga yang menyebutnya Telaga putri tujuh warna, dimana saat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat unik dan menarik serta fenomenal. Bukan hanya tentang keindahan alam tetapi juga ada cerita mitos yang tersembunyi dibalik pesona alam yang eksotik.

Jarak tempuh menuju destinasi wisata alam Telaga Tujuh Warna ini berlokasi tepatnya di Desa Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, provinis Bengkulu. Untuk lokasi telaga tujuh warna ini cukup terpencil karena akses menuju ke telaga tujuh warna ini cukup sulit dan belum adanya pembangunan yang memadai. 

BACA JUGA:Inilah Wisata dan Olahraga Rock Climbing Paling Menantang Di Bengkulu

Akibatnya, bagi kalian yang ingin melihat telaga ini harus mempersiapkan kelengkapan yang cukup banyak. Sebab dalam perjalanan akan menempuh jarak yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam berjalan kaki dari jalan desa terakhir.

Sedangkan jarak lokasi wisata dari Bandara Internasional Fatmawati Soekarno juga cukup jauh, kalian harus menggunakan jalur darat dengan menempuh jalan sekitar 3 jam menuju lokasi desa Rimbo Pengadang. Sehingga wisatawan yang berasal dari luar Bengkulu pun harus rela menempuh perjalanan sehari penuh supaya dapat menyaksikan telaga atau danau fenomenal tersebut. 

Untuk rute jalan dari bandara fatmawati soekarno Bengkulu menuju jalan Bengkulu – Kepahiang dan sampai di persimpangan kabupaten Rejang Lebong Curup – Kepahiang. 

BACA JUGA:Desa Wisata Bunga Edelweiss Buat Kamu Nyaman dan Bahagia

Tiba dipersimpangan tersebut, ambil arah ke utara yang merupakan jalan Kepahiang – Curup. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai ke daerah kabupaten Lebong. Kemudian ikuti saja petunjuk arah yang menuju ke destinasi wisata Telaga Putri Tujuh Warna.

Untuk mendapat jalur yang lebih mudah, disarankan bagi kalian wisatawan yang belum pernah samasekali ke kawasa itu, hendaknya menggunakan jasa tour guide atau pemandu wisata lokal. Untuk Tour Guide ini kalian bisa menggunakan jasa kelompok pencinta alam, operator pendaki gunung, mahasiswa pencinta alam dan karang tarunan Desa Rimbo Pengadang.  

Hal yang tidak boleh dilakukan di telaga putri tujuh warna hampir sama dengan kondisi beberapa destinasi wisata alam Indonesia yang mempunyai kearifan lokak atau kerap disebut mistik. Telaga ini memiliki sebuah aturan khusus untuk semua pengunjung tanpa terkecuali. Dimana aturan itu harus dipatuhi dan tidak boleh dilanggar. Jika melanggar mungkin akan menerima hukuman yang berupa suatu teguran dari pengelola telaga Putri Tujuh Warna tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id