Manfaat Tanaman Obat Ini Juga Bisa Atasi Masalah Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Tanaman Obat Ini Juga Bisa Atasi Masalah Kecantikan dan Kesehatan

manfaat tanaman binahong untuk kecantikan kulit wajah-ist-

RADAR BENGKULU - Banyak tanaman yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Bahkan ada tanaman yang bisa diolah menjadi obat-obatan dan mengatasi persoalan kecantikan.

 

Salah satunya adalah tanaman Binahong atau disebut juga  Piahong,  merupakan tumbuhan obat berasal dari Tiongkok ( China) yang dikenal dengan nama asli Dheng San Chi. Ini Dikemukakan oleh Mus yang dilansir dari repository mus.ac.id. 

 

Namun tahukah Anda bahwa tumbuhan Binahong ini selain untuk kesehatan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, namun bisa mengatasi masalah kecantikan.

 

Daun binahong ini daun herbal yang bisa dijadikan pilihan untuk perawatan kulit secara alami. Apa saja ya manfaat nya? 

 

1. Dapat mencerahkan kulit 

Dari hasil penelusuran terkait, daun binahong bisa mencerahkan kulit bagi yang mengkonsumsinya yaitu dengan cara merebus daun binahong dan meminum air dari rebusan tersebut.  

 

2. Dapat membersihkan komedo dan flek hitam.

Terutama untuk perempuan, komedo sangatlah menganggu penampilan wajah sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri. Dari bermulanya komedo ini dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Anda perlu menumbuk halus daun binahong lalu mengoleskan kebagian wajah yang terdapat flek hitam juga komedo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu