Manfaat Tanaman Obat Ini Juga Bisa Atasi Masalah Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Tanaman Obat Ini Juga Bisa Atasi Masalah Kecantikan dan Kesehatan

manfaat tanaman binahong untuk kecantikan kulit wajah-ist-

3. Mengatasi jerawat pada wajah. 

Senada dengan komedo, jerawat pada wajah tidak bisa kita hindari, apalagi wajah kita seringkali sensitif pada cuaca, lingkungan, atau tidak cocok dengan krim yang digunakan. Oleh karena itu tumbuhan Binahong ini juga dapat mengatasi masalah jerawat di wajah, dengan cara menumbuk halus daun binahong seperti masker wajah. Lalu gunakan masker dari tumbukan daun binahong selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu anda dapat membilas wajah anda dengan air bersih. 

 

4. Bisa mengencangkan kulit wajah. 

Kulit keriputan tentu tidak diinginkan bukan? Walaupun sudah berumur pasti kita ingin terlihat awet dan memilikinya wajah yang kencang. Wajah yang kencang pasti menjadi idaman banyaknya wanita.  Ternyata daun binahong bisa membantu anda untuk mengatasi kulit wajah yang kerut. Caranya anda dapat meminum air rebusan daun binahong yang sudah didinginkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat meminum secara rutin. 

 

5. Menghaluskan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. 

Daun binahong ini bisa digunakan juga sebagai air cuci muka untuk menghaluskan kulit wajah. Anda dapat merebus daun binahong sebanyak 20 lembar atau secukupnya lalu didiamkan hingga airnya dingin. Kemudian cuci wajah anda dengan air rebusan daun binahong tersebut. Untuk hasil yang memuaskan, anda dapat menggunakannya sebanyak dua kali sehari. 

 

Nah sobat RADAR BENGKULU itulah tadi manfaat daun binahong untuk kecantikan, ternyata daun binahong ini sangat bermanfaat bagi kita ya, selain kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan. Sobat harus tau ya. Selamat mencoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu