Wisata Indonesia Diminati Wisatawan Mancanegara, Kunjungan Mencapai 1,13 Juta

Wisata Indonesia Diminati Wisatawan Mancanegara, Kunjungan Mencapai 1,13 Juta

Wisata Danau Toba sumatera Utara menjadi yang terluas dan terdalam-Ist-

RADAR BENGKULU - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, per Agustus 2023 kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke Indonesia mengalami peningkatan. Terdata sudah 1,13 juta wisman berkunjung ke Indonesia. 

 

Untuk diketahui pula bahwa memang Indonesia memiliki banyak wisata yang bisa dikunjungi. Dari data redaksi saja, Indonesia memiliki desa terindah di dunia, lalu ada juga mesjid terindah dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Desa Terindah di Dunia, Yuk Kunjungi, Ternyata Dekat Bengkulu

BACA JUGA:Masjid Terindah di Dunia Hanya 13 Jam dari Bengkulu, Desainya Bikin Kita Kagum

BACA JUGA:Curug Sembilan, Air Terjun Terindah di Bengkulu Utara, Rekomendasi Wisata Alam Menantang

BACA JUGA:Pesona Indah Pulau Enggano dan 5 Lokasi Wisata yang Harus Dikunjungi

Sehingga sangat wajar jika kunjungan wisman ke Indonesia setiap bulannya mengalami peningkatan. Ini tentu baik bagi perkembangan ekonomi wisata di negara ini. 

 

Masih berdasarkan data BPS, data kunjungan wisman pada bulan Agustus 2023 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan kunjungan di bulan Juli. Dan persentase kenaikannya mencapai 68,92 persen. 

 

Kunjungan ini didominasi oleh wisman yang berasal dari Malaysia, Australia dan Singapura. Dampak dari kunjungan Wisman ini juga dirasakan para pemilik usaha perhotelan.

 

Menurut data BPS, tingkat penghunian kamar hotel bintang pada Agustus 2023 mencapai 52,46 persen. Data ini naik sekira 5,08 poin secara tahun ke tahun. Kemudian jumlah penghuni kamar hotel non bintang pada Agustus 2023 mencapai 25,48 persen, data ini menunjukan trend naik sebesar 1,79 secara tahun ke tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu