Demi Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Bengkulu Utara Gelar Pertemuan BLUD

Demi Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Bengkulu Utara Gelar Pertemuan BLUD

Pemkab BU Gelar Pertemuan BLUD-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pertemuan Peningkatan Kapasitas (Badan Layanan Umum Daerah) Puskesmas di aula SMK N 2 Arga Makmur, Rabu (11/10/2023). 

BACA JUGA:Cek Harga Samsung Galaxy S23 Terkini, Kualitas Jangan Diragukan Lagi Loh

 

Kegiatan yang menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu ini dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab BU, Heru Susanto ST.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan, melalui workshop ini, kualitas dan  tata kelola keuangan di Puskesmas se Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan semakin baik. 

BACA JUGA:Cara Memasak Rendang Ayam Dengan Bumbu yang Nggak Perlu Ditumis, Yuk intip resepnya!

 

“Pertemuan ini, tentu menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah daerah melalui BLUD, yakni rumah sakit dan puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” sampainya. 

Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarif, SKM, M.Kes mengatakan, secara teknis kegiatan tersebut berkenaan dengan tata kelola keuangan BLUD. Namun, muaranya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga kesehatan agar pelayanan kesehatan semakin optimal. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Hindari Konsumsi 3 Buah Ini Agar Janinnya sehat

 

“Kita juga mengapresiasi peran BPKP Bengkulu yang telah memberikan pendampingan selama ini. Kita harapkan, sinergitas ini terus terjalin ke depan,”ucapnya. 

Sementara itu, BPKP Provinsi Bengkulu  berharap, pengelolaan keuangan BLUD di BU tetap mematuhi prinsip-prinsip akuntabilitas, kredibilitas dan transparansi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu