Ini Cara Mudah Mengedit Berkas PDF Menggunakan HP

Ini Cara Mudah Mengedit Berkas PDF Menggunakan HP

cara edit PDF melalui Handphone-ist-

RADAR BENGKULU - Format berkas Portable Document Format (PDF) saat ini menjadi file andalan bagi setiap orang atupun instansi dalam mendokumenkan berkas-berkasnya.

Bahkan para pembisnispun melayangkan surat kerja sama format yang digunakan berbentuk format PDF. 

Banyaknya file dokumen format PDF terkadang kesulitan untuk kembali mengeditnya, apalagi tidak sedang di depan laptop ataupun komputer.

Kali ini kita akan mengulas beberapa cara mengedit file PDF dengan menggunakan Handphone andriod.  

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo Hp Samsung Bulan Ini

Berikut Cara Edit PDF lewat HP:

tahap pertama kalian bisa menggunakan program Adobe Acrobat Reader. Caranya menggunakan aplikasi ini kalian harus mengunduh Adobe Acrobat Reader di PlayStore atau AppStore.

Kemudian Buka aplikasi Adobe Acrobat Reader, terus kalian pilih file yang ingin diedit di file dokumen HP. Setelah itu file ditampilkan, klik opsi 'Edit PDF' yang terletak di pojok kanan atas, lalu edit bagian yang ingin diubah dan setelah selesai editnya jangan lupa save dengan format PDF. 

BACA JUGA:Hp Terbaru di Tahun 2023, Xiaomi 13 T Dengan Spesifikasi Premium dan Kamera Tele 50 MP

Untuk cara kedua ini, kalian bisa menggunakan program Google Drive, langkah-langkanya kalian harus membuka aplikasi Google Drive di HP, lalu masuk ke akun Gmail.

 

Kemudian Pilih menu 'New' yang terletak di pojok kiri atas dan dilanjutkan mengunggah file PDF yang ingin diedit dengan klik menu 'File Upload'. Setelah itu, kalian harus buka file dengan opsi 'Open with Google Docs'.

Barulah kalian bisa mengedit file PDFnya dan setelah selesai sama seperti tahap pertama diatas jangan lupa Save as. Terakhir unduh filenyadan pilih menu 'File', lalu klik 'Download'.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Memori HP Android Penuh, Jangan Langsung Hapus Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu