Polres Kaur Sebar 10 Ribu Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Danau Kembar

Polres Kaur Sebar 10 Ribu Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Danau Kembar

Kapolres Bengkulu Selatan lakukan kegiatan tanam pohon-Fahmi-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU -  Polres Kaur melakukan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan di Danau Kembar Desa Tanjung Agung, Kecamatan Maje, kabupaten Kaur, Jumat (13/10). 

Penanaman pohon itu berupa pohon ketaping kencana sebanyak 200 batang dan benih ikan yang ditebar yaitu ikan mas dan ikan nila sebanyak 10 ribu ekor di Danau Kembar. 


Kapolres Bengkulu Selatan lakukan kegiatan tebar benih ikan-Fahmi-RADARBENGKULU

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman S,IK.M,IK.M,SI di dampingi para Kabag, para Kasat Polres Kaur, Polsek Maje, Camat Maje, Kepala Desa Tanjung Agung. 

Eko Budiman dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan penanaman pohon itu dilakukan dalam rangka HUT Humas Polri ke 72 serta mendukung program kerja Kapolri, yakni “Polri Peduli Penghijauan.” Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem, mengantisipasi banjir dan untuk keseimbangan alam.

"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar masyarakat tergerak untuk melakukan hal -hal  positif dan membuat daya tarik wisatawan yang berkunjung di Danau Kembar, " kata Kapolres Eko. 

 BACA JUGA:Telah Sesuai Skenario, Polres Kaur Sukses Laksanakan Gladi Sispam Kota

 

     

Camat Maje, Sarpazian S,Sos dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolres Kaur yang sudah dapat memanfaatkan Danau Kembar dan Lingkungan Polres Kaur, Pemda Kaur Umumnya, khususnya Kecamatan Maje siap mendukung pemanfaatan penghijauan dan kelestarian lingkungan. 

"Semoga pohon yang ditanam di lingkungan Polres Kaur bermanfaat dan menambah rindang tanaman di Danau Kembar, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi kemajuan wisata danau kembar," ujar Camat Sarpazian.

Kepala Desa Tanjung Agung yang mengelola Danau Kembar, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pihak Polres Kaur di HUT Humas Polri ke-72 sudah memberikan perhatian terhadap kemajuan wisata Danau Kembar dengan menanam pohon ketapang kencana.

BACA JUGA:Polres Kaur Gelar Latihan Praops Mantap Brata Nala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu