Ini 6 Tips Aman Berkendara Saat Hujan Lebat

Ini 6 Tips Aman Berkendara Saat Hujan Lebat

tips aman berkendara saat hujan lebat-ist-

2. Karet Wiper Harus Oke

 

Untuk terus berkendara di tengah hujan dengan jarak pandang yang jelas, Anda harus mengaktifkan wiper kaca depan. Wiper kaca mobil memiliki bagian karet yang berfungsi membersihkan noda air hujan pada kaca mobil. Mengingat pentingnya fungsi karet wiper saat cuaca hujan, pastikan untuk memeriksanya sebelum berkendara. 

 

 

3. Periksa Air Wiper

 

Air Wiper ini bisanya digunakan untuk membersihkan kaca dari debu atau kotoran. 

Sedangkan pada musim hujan, mesin cuci sering digunakan saat cuaca sedang hujan ringan atau gerimis sebentar. Kondisi ini menyebabkan air pada kacamata cepat kering sehingga dapat mengganggu penglihatan Anda. Pembersih kaca depan dapat membantu Anda membersihkan gerimis. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memeriksa air di wiper kaca depan Anda sebelum berkendara di tengah hujan. Pastikan sisa cairan pembersih masih mencukupi. 

 

4. Nyalakan Pemanas Kaca (defogger)

BACA JUGA:Kecelakaan di Cahaya Negeri, Warga Simpang Meninggal Dunia

Garis-garis melintang berwarna kecoklatan yang ada di kaca belakang mobil itu adalah defogger yang bisa menghilang embun di kaca saat kondisi kendaraan melaju pada musim hujan sehingga kaca mobilakan lebih jelas. Bisanya tombol defogger terletak di dekat pusat kontrol AC dengan simbol persegi panjang dan tiga panah meliuk. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: