Ini Fungsi dan Manfaat Aplikasi SIP ALAP yang Dilaunching Pemkab Seluma

Ini Fungsi dan Manfaat  Aplikasi SIP ALAP yang Dilaunching Pemkab Seluma

Kepala Bappeda menjelaskan aplikasi SIP ALAP-Wawan-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Pemkab Seluma telah melaunching Aplikasi SIP-ALAP hari Jumat (13/10). Launching aplikasi ini dilakukan oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST dan Kepala Bappeda Seluma Cahyo Duo Nenda, ST., M.Si di Aula Bappeda Seluma

Acara ini dihadiri oleh Inspektur, Kepala OPD, Kasubbag Perencanaan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Agak Lain, Kejari Seluma Lidik Penyertaan Modal Bumdes Capai Rp 600 Juta

 

Kepala Bappeda Kabupaten Seluma, Cahyo Duo Nenda, ST., M.Si menjelaskan,SIP-ALAP adalah sistem informasi yang memuat informasi mulai dari perencanaan kinerja, rencana kinerja tahunan, perjanjian kinerja, rencana aksi, pengukuran kinerja dan pelaporan kinerja dari tingkat pemerintah daerah sampai tingkat perangkat daerah. 

"Manfaat  aplikasi SIP-ALAP yaitu sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan akuntabilitas kinerja dilingkungan instansi pemerintah serta sarana interaktif dan asistensi pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan sarana penyampaian laporan kinerja secara online," sampai Cahyo.

BACA JUGA: Kabupaten Seluma Dapat Insentif Fiskal, Jumlahnya Banyak Sekali

 

Cahyo juga menjelaskan bahwa aplikasi ini sebagai data base yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah dan mempermudah APIP dalam melakukan revisi AKIP perangkat daerah.

Kegiatan ini merupakan proyek perubahan Kepala Bappeda Cahyo Duo Nenda, ST., M.Si. dalam pim II angkatan XX tahun 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu