Pemkab Mukomuko Siapkan Pejabat Isi Kadis Pertanian

Pemkab Mukomuko Siapkan Pejabat Isi Kadis Pertanian

PT. Mukomuko Agro Sejahtera mendapat perolehan hak atas HGU yang sebelumnya dipegang oleh PT. Agricinal. Jadi mereka wajib membayar BPHTB-Seno-radarbengkulu

 

 

RADAR BENGKULU -  Kadis Pertanian Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu, oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Senin sore (16/10). Dengan demikian, otomatis jabatan Kadis Pertanian Mukomuko kosong. 

 

Mengenai hal tersebut, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara pasti prihal M. Rizon selaku Kadis Pertanian Mukomuko, dipilih Gubernur dan dilantik sebagai Kepala DTPHP Provinsi Bengkulu. Namun jika benar, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke Bupati. 

BACA JUGA:Pemberhentian Junaidi dari Kadis Perikanan Mukomuko Bisa Diseret ke Pengadilan,

"Kita tunggu informasi pastinya dulu, kalau memang benar Pak Rizon dilantik menjadi pejabat provinsi, tentu kami laporkan ke Pak Bupati," papar Sekda dihubungi Senin siang.  

 

Ditanya calon pengisi Kadis Pertanian jika benar ditinggal Rizon, Sekda mengaku belum tahu secara pasti. Yang jelas kata Abdiyanto, ia nanti akan segera dikoordinasikan cepat dengan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) atau tim penilaian kinerja Pemkab Mukomuko. Tim tersebut, berdasarkan dokumen-dokumen kinerja pejabat bisa memberikan rujukan kepada Bupati untuk menunjuk pejabat mengisi kursi Kadis Pertanian. 

 

"Termasuk skema apa nanti untuk mengisi jabatan Kadis Pertanian, perlu pertimbangan. Apakah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt). Atau bisa juga langsung defenitif. Pokoknya informasi pastinya harus kita terima dulu," papar Sekda. 

 

Terlepas apapun skema yang dipilih Bupati untuk mengisi kekosongan Kadis Pertanian, pihaknya akan menyiapkan pejabat yang memiliki kemapuan bekerja serta amanah. Pasalnya, dinas pertanian termasuk OPD dengan tanggungjawab besar. Mulai bersetuhan langsung dengan masyarakat dalam hal ini petani, sampai juga kegiatan fisik. 

BACA JUGA:Utang Rp 150 M Pemkot di BJB Sudah Lunas, Bangkrut Hanya Isu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu