Wisata Kuliner di Kabupaten Kaur, Kamu Wajib Coba Menu Satu Ini

Wisata Kuliner di Kabupaten Kaur, Kamu Wajib Coba Menu Satu Ini

Sate Gurita khas kabupaten Kaur-sumber poto web Muri Indonesia-

 

RADAR BENGKULU - Siapa dari anda belum pernah berkunjung atau berwisata ke kaur sobat? Jika anda sudah liburan disana anda dapat menikmati indahnya pantai di kabupaten kaur. Selain keindahan pantainya, kabupaten kaur memiliki wisata kuliner yang beragam, salah satunya ialah sate gurita khas Kaur. 

 

Wisata kuliner andalan Kabupaten Kaur yakni Sate gurita merupakan makanan khas kaur yang sudah dikenal oleh  banyak masyarakat. 

 

Disalah satu tempat yang ada diwisata kaur  yakni di dekat pantai benteng harapan kaur Bengkulu, terdapat sebuah pondok khusus sate gurita dengan bumbu gurita yang khas sehingga banyak peminatnya. 

BACA JUGA:Festival Gurita Cara Kaur Dikenal Dunia Sebagai Penghasil Gurita Terbesar di Bengkulu

Dilansir dari buku masakan daerah dan sumber RK, jika pengunjung berjalan melewati kota bintuhan lokasi wisata kulinernya berada di area pantai panjang yang membentang sepanjang desa air long hingga benteng harapan. 

 

Letaknya pun cukup strategis dekat dengan rumah makan dan masjid desa benteng harapan yang tidak jauh dari pantai linau. 

 

Sate gurita yang lembut, dan dipadukan dengan bumbu kuah kacangnya yang nikmat, gurih juga pedas dan manis dan disatukan dengan pemandangan pantai dan laut lepas, mampu menghilangkan rasa lelah letih anda didalam perjalanan.

BACA JUGA:Sejarah Pantai Air Langkap Kabupaten Kaur, Wisata Pantai Terindah di Bengkulu

Sate gurita itu sendiri di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 25.000, ribu rupih tergantung harga jual dan pembeli pesan sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu