Pejabat Ini Disebut Calon Pengisi Kadis Pertanian Mukomuko, M Rizon yang Dilantik jadi Kadis DTPHP Provinsi

Pejabat Ini Disebut Calon Pengisi Kadis Pertanian Mukomuko, M Rizon yang Dilantik jadi Kadis DTPHP Provinsi

M Rizon dilantik menjadi Kepala Dinas di Provinsi Bengkulu-ist-

BACA JUGA:Pemberhentian Junaidi dari Kadis Perikanan Mukomuko Bisa Diseret ke Pengadilan,

Sebelumnya, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto pada Senin pagi ditanya calon pengisi Kadis Pertanian jika Rizon ditarik ke Provinsi mengatakan, akan segera dikoordinasikan cepat dengan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) atau tim  penilaian kinerja Pemkab Mukomuko. Tim tersebut, berdasarkan dokumen-dokumen kinerja pejabat bisa memberikan rujukan kepada Bupati untuk menunjuk pejabat mengisi kursi Kadis Pertanian. 

 

"Yang pasti pejabat yang mengisi Kadis Pertanian, pejabat yang memiliki kemampuan serta amanah menjalankan tugas," singkat Sekda. 

 

Sekedar mengulas Karir M. Rizon sebagai ASN terbilang moncer. Ia lama mengabdi di Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) saat urusahan hutan masih di bawah Pemkab. Setelah KPHP menjadi struktur pemerintahan Provinsi, Rizon otomatis menjadi pegawai negeri sipil Pemprov Bengkulu. 

 

Kemudian pada tahun 2022 lalu, ia mengikuti seleksi JPT di Pemkab Mukomuko. Tanah kelahiran kembali memintanya mengabdi. Kala itu Rizon lolos di dua formasi, yakni Kadis LH dan Kadis Pertanian Kabupaten Mukomuko. Namun pada akhirnya, Bupati Mukomuko mendapuknya sebagai Kadis Lingkungan Hidup. 

BACA JUGA:Lelang JPT Mukomuko Terkendala karena Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan?

Dari catatan Radar Bengkulu, Sebagai Kadis LH Mukomuko, Rizon aktif menggalakan penghijauan. Tidak hanya itu, soal limbah ia juga terbilang tegas. PT. SAP di Selagan Raya pernah disanksi administratif atau teguran dari Bupati Mukomuko akibat tidak mengindah saran dan teguran Rizon selaku Kadis LH saat itu. Pada akhirnya manajemen PT. SAP berbenah soal pengelolaan limbah pabrik CPO milik mereka. 

 

Tak lama di LH, Bupati Mukomuko memintanya menahkodai Dinas Pertanian sekaligus juga menjabat Plt. Disparpora Mukomuko. 

 

Capainnya juga tidak main-main. Di dinas Pertanian, 100 persen usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) tematik KSPP diakomodir pusat. Selama ini DAK tematik KSPP Nol. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: